Breaking News:

Banjir Jakarta

BANJIR Kepung Jakarta Akibat Cuaca Ekstrem, Haji Lulung: Pak Anies, Anda Ditolong Allah

Banjir mengepung Jakarta akibat cuaca ekstrem dan hujan lebat, Haji Lulung mengatakan, Gubernur Anies Baswedan ditolong oleh Allah.

Warta Kota
Haji Lulung mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih ditolong Allah soal banjir Jakarta. Foto dok: Anggota DPR RI Abraham Lunggana (Haji Lulung) di Balai Kota DKI Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih ditolong Tuhan soal banjir Jakarta.

Anies masih ditolong Allah karena banjir Jakarta surut dalam waktu satu hari atau lebih pendek dari tahun-tahun sebelumnya, selain penanganannya yang baik.

Hal itu dikatakan oleh anggota DPR RI Abraham Lunggana atau yang lebih populer dikenal Haji Lulung .

Video: Takziah ke Rumah Anak Tenggelam di Kembangan, Anies Sampaikan Bela Sungkawa

Haji Lulung menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih ditolong Tuhan soal banjir Jakarta yang surut dalam waktu satu hari atau lebih pendek dari tahun-tahun sebelumnya, selain penanganannya yang baik.

"Alhamdulillah, ini Pak Anies ditolong Allah SWT. Ini juga sudah saya sampaikan ke beliau waktu kami melayat ke rumah almarhum pengurus Bamus Bang Azis Ambadar pada minggu lalu, 'saya bilang, Pak Anies Anda ditolong Allah'," kata Lulung di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Menurut Lulung, pertolongan ini terlihat pada cuaca ekstrem dan hujan lebat serta banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Indonesia sepanjang awal tahun 2021 termasuk di Jakarta.

Baca juga: VIDEO Viral Antrean Lansia di RSUD Kembangan, DPR RI Evaluasi Pendaftaran Vaksin Covid-19

Baca juga: PSI Tantang Anies Baswedan Bongkar Bangunan Warga Pinggir Kali Krukut di Kemang

"Nah ini di Jakarta banjir baru terjadi kemarin. Sesuai data di BPBD DKI yang terdampak hanya 200 dari total 30.000 RT di DKI atau hanya 0,6 persen yang terdampak. Dan Alhamdulillah, hari Senin pagi sudah surut 100 persen. Ini beda dengan tahun-tahun lalu," katanya.

Menurut Lulung, tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir membuat luapan air sungai di Jakarta tidak bisa dihindari.

Apalagi durasi hujannya panjang pasti membuat volume air yang sangat besar.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved