Breaking News:

Banjir Tangerang

Wahidin Halim Ingin Anak-anak, Ibu Hamil dan Lansia Prioritas Utama Evakuasi Korban Banjir Tangerang

Gubernur Banten, Wahidin Halim, memerintahkan jajarannya untuk mengutamakan penyelamatan pada anak-anak, lansia, dan ibu hamil saat banjir.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim turun langsung meninjau lokasi banjir yang merendam beberapa wilayah di Kota Tangerang. Terpantau orang nomor satu di Provinsi Banten ini, berjalan kaki menyapa warga di Jalan Raya Ciledug, didampingi Satpol-PP dan BPBD Banten, serta jajaran aparat Polisi dan TNI. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim, memerintahkan jajarannya untuk mengutamakan penyelamatan pada anak-anak, lansia, dan ibu hamil saat banjir. Wahidin mengimbau agar masyarakat tetap tenang.

Pemprov Banten pun tidak akan tinggal diam melihat kondisi itu, akan segera menangani dan membantu warganya.

"Tetap waspada, semoga kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan," ujar pria yang akrab disapa WH ini.

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana banjir di Kota Tangerang.

Selain bantuan, Dinsos Provinsi Banten bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten juga menurunkan personel, guna membantu penanganan korban banjir.

Tangerang diguyur hujan lebat pada Rabu (3/1/2021) pagi tadi. Imbasnya banjir pun merendam wilayah berjuluk Seribu Industri ini. Sejumlah titik genangan mewarnai Kota Tangerang. Seperti yang tejadi di Kecamatan Periuk, Cibodas dan Benda.
Tangerang diguyur hujan lebat pada Rabu (3/1/2021) pagi tadi. Imbasnya banjir pun merendam wilayah berjuluk Seribu Industri ini. Sejumlah titik genangan mewarnai Kota Tangerang. Seperti yang tejadi di Kecamatan Periuk, Cibodas dan Benda. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Kepala Dinsos Provinsi Banten Nurhana menjelaskan pihaknya sudah mendistribusikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Sehubungan dengan bencana banjir di beberapa titik di wilayah Kota Tangerang, logistik untuk warga yang terdampak banjir siap disalurkan,” ucapnya.

Adapun bentuk bantuan yang didistribusikan adalah kidsware sebanyak 20 paket, foodware 25 paket, kasur lipat 30 unit, makanan siap saji 100 paket, permakanan anak 80 paket (480 bungkus), peralatan dapur keluarga 25 paket, dan tenda gulung 25 lembar. 

Selain mengirimkan logistik, Dinsos Provinsi Banten juga menerjunkan relawan TAGANA sebanyak 100 orang.

Para relawan akan bahu membahu dengan personel BPBD menangani dampak bencana banjir di Tangerang. 

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved