Breaking News:

VIDEO Tiga Hari Ngungsi ke Rumah Kerabat, Ruminah Bersih-bersih Rumahnya di Cipinang Melayu

Ruminah mengaku sudah kembali ke rumahnya sejak pagi hari untuk membersihkan perabotan yang masih bisa diselamatkan setelah sempat terendam 3 hari.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Sejumlah warga di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur mulai membersihkan tempat tinggalnya usai terendam banjir sejak Jumat (19/2/2021) kemarin. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.comJunianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR -- Sejumlah warga di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur mulai membersihkan tempat tinggalnya usai terendam banjir sejak Jumat (19/2/2021) kemarin. 

Di antaranya Ruminah (42), yang hari ini sibuk membersihkan timbunan tanah yang berada di depan rumahnya pascabanjir. Ia membersihkan tanah itu dengan peralatan seadanya. 

Ruminah mengaku sudah kembali ke rumahnya sejak pagi hari untuk membersihkan perabotan yang masih bisa diselamatkan setelah sempat terendam selama tiga hari. 

“Tadi ke sini udah dari pagi, langsung bersih-bersih rumah,” ucap Ruminah, Senin (22/2/2021).

Baca juga: VIDEO Banjir di RW 04 Cipinang Melayu Surut, Warga Pulang dari Pengungsian dan  Bersih-bersih Rumah

Baca juga: Arief R Wismanyah Sebut Ada 15.000 Warga Kota Tangerang Terdampak Banjir

Sebelum banjir Ruminah telah mengantisipasi dengan memindahkan perabotan ke lantai dua rumah. Sementara yang lainnya masih berada di lantai satu karena terkendala tempat. 

“Sebagian udah di atas tapi kayak yang pecah belah masih di bawah. Jadi musti dibersihin dulu dari lumpur. Alhamdulillah masih ada yang bisa diselametin,” ucapnya. 

Baca juga: VIDEO Warga di Perumahan Villa Mutiara Pluit dan Periuk Damai Kota Tangerang Masih Kebanjiran

Baca juga: Anies Baswedan Bersyukur Banjir di Rawa Buaya Cepat Surut Berkat 24 Pompa

Selama banjir yang merendam rumahnya hingga dua metet tersebut, Rusminah mengungsi ke rumah kerabatnya yang masih berada tidak jauh dari tempat tinggalnya sekarang. 

“Saya ngungsi ke Cipinang Bali (rumah saudara) tiga hari, selama itu nggak monitor rumah kayak gimana, baru kemaren sempet lihat,” tuturnya. 

Rusminah berharap banjir yang biasa terjadi setiap musim hujan tersebut dapat segera diatasi agar warga Cipinang Melayu tidak lagi menjadi daerah langganan banjir. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved