Breaking News:

VIDEO Ratusan Lansia Antre untuk Vaksinasi Covid di RSUD Kembangan Jakarta Barat

Sebuah video berdurasi 57 detik menunjukkan ratusan warga lanjut usia (lansia) yang sedang mengantre di depan RSUD Kembangan

Youtube Wartakotalive.com
Sebuah video berdurasi 57 detik menunjukkan ratusan warga lanjut usia (lansia) yang sedang mengantre di depan RSUD Kembangan Jakarta Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sebuah video berdurasi 57 detik menunjukkan ratusan warga lanjut usia (lansia) yang sedang mengantre di depan RSUD Kembangan Jakarta Barat.

Perekam video mengatakan antrean sudah terjadi sejak jam 05.00 WIB untuk menjalani suntik vaksinasi Covid 19 dan nomor antrean sudah mencapai 157.

Terlihat para lansia memakai masker lengkap dan menjaga jarak saat mengantre.

Program vaksinasi Covid-19 tahap II menyasar salah satunya adalah lansia.

Baca juga: Tidak Semua Lansia Bisa Dapat Vaksin Covid-19, Apalagi dengan Komorbid Tidak Terkontrol

Sementara itu pihak RSUD Kembangan jelaskan penyebab antrean yang mengular saat vaksinasi Covid-19 kelompok lanjut usia (Lansia).

Antrean itu terjadi lantaran tidak terkoneksinya antara link pendaftaran di Kementerian Kesehatan dengan pihak RSUD Kembangan.

Sehingga ketika pendaftaran membeludak, maka pihak RSUD Kembangan tidak dapat membagi jadwal para pendaftar vaksin Covid-19.

Baca juga: Sebabkan Puluhan Lansia Antre Berjam-jam saat akan Vaksin Covid-19, RSUD Kembangan akan Dievaluasi

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Kembangan Herni Lestyaningsih Mars mengatakan bahwa sudah mengevaluasi kejadian antre vaksin Minggu (21/2/2021) lalu.

Evaluasinya, pihak RSUD Kembangan membuka link pendaftaran vaksinasi.

Setelah para Lansia sudah mendaftar di website resmi vaksin Covid-19 milik Kementerian Kesehatan, mereka juga diwajibkan mendaftar secara daring di RSUD Kembangan.

Halaman
1234
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved