Breaking News:

Berita Video

VIDEO Ratusan Lansia Antre Panjang Vaksin Covid, RSUD Kembangan Bilang Begini

Sehingga ketika pendaftaran membeludak, maka pihak RSUD Kembangan tidak dapat membagi jadwal para pendaftar vaksin Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, KEMBANGAN -Pihak RSUD Kembangan jelaskan penyebab antrean yang mengular saat vaksinasi Covid-19 kelompok lanjut usia (Lansia).

Antrean itu terjadi lantaran tidak terkoneksinya antara link pendaftaran di Kementerian Kesehatan dengan pihak RSUD Kembangan.

Sehingga ketika pendaftaran membeludak, maka pihak RSUD Kembangan tidak dapat membagi jadwal para pendaftar vaksin Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Kembangan Herni Lestyaningsih Mars mengatakan bahwa sudah mengevaluasi kejadian antre vaksin Minggu (21/2/2021) lalu.

Evaluasinya, pihak RSUD Kembangan membuka link pendaftaran vaksinasi.

Setelah para Lansia sudah mendaftar di website resmi vaksin Covid-19 milik Kementerian Kesehatan, mereka juga diwajibkan mendaftar secara daring di RSUD Kembangan.

Fungsinya agar pihak RSUD Kembangan dapat membuatkan jadwal vaksin untuk perserta sehingga tidak mengantre lama di rumah sakit.

Pendaftaran dapat dilakukan di http//bit.ly/VaksinLansiaRSUDKembangan. 

Pendaftaran di link tersebut dilakukan setelah perserta sudah mendaftarkan diri di website vaksin resmi milik Kementeria Kesehatan.

"Tapi apabila perserta gagap teknologi. Disini kami membantu proses pendaftaran secara manual dengan syarat membawa KTP DKI. Kami akan bantu daftarkan," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved