Breaking News:

VIDEO Melihat Cara Montir Menangani Mobil yang Baru Saja Terendam Banjir

Pemilik bengkel Adi Motor, Warningsing mengatakan proses servis mobil yang terendam banjir diakui lebih rumit dibanding servis mobil pada umumnya

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Teknisi mobil di Bengkel Adi Motor tengah melakukan servis pada mobil yang sempat terendam banjir beberapa waktu lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM,KEBAYORAN BARU -- Banjir di Jakarta beberapa waktu lalu menyebabkan sejumlah pemukiman warga terendam, bahkan tak hanya rumah sejumlah kendaraan pun juga terkena imbasnya.

Seperti halnya di Jalan Kemang Raya beberapa waktu lalu, puluhan kendaraan mewah yang terparkir pun turut terendam banjir.

Atas kondisi itu, Wartakotalive.com mencoba mendatangi Bengkel Adi Motor Jalan Haji Nawi Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bengkel mobil ini menerima service kendaraan yang teredam banjir. 

Saat di lokasi, satu unit kendaraan yang sempat terendam banjir pun tengah dilakukan perbaikan. Mobil merek Toyota itupun diketahui terendam banjir beberapa waktu lalu.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Bekasi Semakin Parah, Ada 155 Titik, Tinggi Banjir 2,5 Meter

Kini seluruh area kemudi hingga kursi mobil pun telah dibongkar, untuk dilakukan pengeringan dan pembersihan sebelum melalui proses pengecekan pada mesin mobil dan beberapa komponen kelistrikan di dalam mobil itu.

Pemilik bengkel Adi Motor, Warningsing mengatakan proses servis mobil yang terendam banjir diakui lebih rumit dibanding servis mobil pada umumnya. Sebab, perlu pemeriksaan secara detail.

"Jadi memang mengerjakan mobil yang terendam banjir itu lebih rumit dibandingkan service biasa," kata Warningsing ditemui, Senin (22/2/2021).

Baca juga: VIDEO Penampakan Sejumlah Mobil Mewah Terendam Banjir di Kemang

Pada tahapan awal, Warningsing mengatakan biasanya mobil yang terendam banjir akan dilakukan pembersihan dan pengeringan terlebih dahulu, itupun jika mobil terendam tidak lebih dari dua hari.

Sebab, jika mobil tersebut terendam lebih dari dua hari.

Biasanya komponen listrik di dalam mobil sudah rusak, karena terendam air cukup lama.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved