Breaking News:

Berita Video

VIDEO Geobag Penutup Tanggul Roboh di Pondok Gede Permai Telah Dikerjakan 20 Meter

"Sejak Sabtu dikerjakan 24 jam. Panjang geobag sudah 20 meter. Di depan rumah saya sudah 4 meter tingginya," kata Tarto di lokasi, Senin (22/2/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, Jatiasih -- Banjir di Perum Pondok Gede Permai (PGP) surut pada Sabtu (20/2/2021) lalu. Sejak saat itu pula petugas dari Kementerian PUPR mulai mengerjakan penutupan tanggul yang roboh.

Tarto Sekretaris RW 10 Perum PGP menjelaskan tanggul yang roboh kini ditutup geobag sepanjang 20 meter.

"Sejak Sabtu dikerjakan 24 jam. Panjang geobag sudah 20 meter. Di depan rumah saya sudah 4 meter tingginya," kata Tarto di lokasi, Senin (22/2/2021).

Pengerjaan tanggul sendiri mengerahkan alat berat untuk membawa geobag ke lokasi tanggul yang roboh sepanjang 60 meter.

Tarto menjelaskan, sebenarnya pengerjaan penutapan tanggul secata sementara tersebut, telah dikerjakan pada Selasa (16/2/2021) lalu.

Namun demikian, hujan tak henti-hentinya mengguyur lokasi sehingga petugas terpaksa berhenti bekerja hingga banjir pun melanda kawasan di pingir Kali Bekasi tersebut.

"Baru dua hari dikerjakan, lalu ada hujan enggak berhenti-berhenti. Sempat dua susun geobag waktu itu. Ternyata malah banjir," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memantau lokasi banjir di PGP pada Sabtu (20/2/2021). Basuki meminta agar jajarannya segera menutup tanggul yang roboh menggunakan geobag sebelum air surut.

"Sekarang ini, sekitar 60 meter tanggul yang roboh akan segera kita tangani dengan geobag, bukan sand bag, sedang diisi dengan pasir di seberang sana (jembatan) karena di sini enggak ada tempat. Pengerjaannya 3-4 hari bisa selesai," ujar Basuki. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved