Breaking News:

Berita Jakarta

Pontjo Sutowo Sebut Teknologi Telah Menyebabkan Terjadinya Transisi Perekonomian Dunia

Pontjo Sutowo sebut teknologi telah menyebabkan terjadinya transisi perekonomian dunia.

Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Pontjo Sutowo sebut teknologi telah menyebabkan terjadinya transisi perekonomian dunia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pontjo Sutowo sebut teknologi telah menyebabkan terjadinya transisi perekonomian dunia.

Ketua Aliansi Kebangsaan Pontjo Sutowo berpandangan, teknologi telah menyebabkan terjadinya transisi perekonomian dunia.

Semula berbasiskan pada sumber daya (resource based economy) menjadi perekonomian yang berbasiskan pengetahuan (knowledge based economy).

Pengetahuan dan teknologi menjadi faktor yang memberikan kontribusi signifikan dalam pertumbuhan dan kemandirian ekonomi.

Karenanya, kalau bangsa ini ingin maju, makmur, mandiri dan berdaulat dalam bidang ekonomi, serta berdaya saing global, maka ekonomi berbasis pengetahuan harus dijadikan suatu gerakan nasional.

“Indonesia, jangan sampai terlena dengan kekayaan sumber daya alamnya. Karena, gerakan ekonomi berbasis pengetahuan akan terus berkembang sejalan dengan kemajuan teknologi,” kata Pontjo, kemarin.

Hal tersebut dikatakan Pontjo Sutowo saat membuka Focus Group Discussion virtual bertajuk “Penguasaan dan Pengembangan Teknologi dalam Rangka Penguatan Sektor Energi dan Sumber Daya Alam”.

FGD ini diadakan oleh Aliansi Kebangsaan bekerjasama dengan Forum Rektor Indonesia, Akademi Ilmu Pengetahun Indonesia (AIPI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Harian Kompas.

Baca juga: Kubu Rizieq Shihab Salah Tulis Alamat, Penyidik Polda Metro Jaya Ogah Hadiri Sidang Praperadilan

Hadir sebagai pembicara yaitu Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya Archandra Tahar, yang juga anggota Forum Rektor Indonesia (FRI); Komisi Rekayasa AIPI Dr. Tatang Hernas Soerawidjaja;
dan Ketua Kompartemen Industri Gas Bumi dan Perminyakan Bidang 3 Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Ainun Rochani.

Diskusi yang dimoderatori Mayjen TNI (Pur) I Dewa Putu Rai, ini juga menghadirkan Ketua Forum Rektor Indonesia Prof. Arif Satria, Ketua Umum AIPI Prof. Satryo Soemantri Brodjonegoro, Ketua BPP HiIPMI Mardani H. Maming.

Halaman
1234
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved