Breaking News:

Berita Bogor

Pemkab Bogor Akan Bentuk Park Ranger untuk Jaga Keamanan Pedestrian dan Taman Cibinong Raya

Pemkab Bogor akan bentuk Park Ranger untuk jaga keamanan pedestrian dan Taman Cibinong Raya.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Pemkab Bogor akan bentuk Park Ranger untuk jaga keamanan pedestrian dan Taman Cibinong Raya. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan membentuk park ranger untuk jaga keamanan pedestrian dan Taman Cibinong Raya.

Pemerintah Kabupaten Bogor sedang fokus menata kawasan Cibinong Raya agar terlihat rapi dan indah.

Penataan itu dilakukan dengan membangun pedestrian di beberapa titik seperti jalur Kandang Roda hingga Pakansari, Jalan Edi Yoso menuju Stadion Pakansari, Jalan Tegar Beriman hingga Citeureup.

Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Lestia Irmawati mengatakan Pemkab Bogor akan mengintegrasikan semua dinas terkait dalam proyek ini.

“Semua dinas yang terlibat dalam pekerjaan ini harus terintegrasi. Jangan sampai dibangun tetapi tidak saling melengkapi,” kata Irma usai rapat Penataan Cibinong Raya di Kantor Bupati Bogor di Cibinong, Senin (22/2/2021).

Dia melanjutkan untuk penataan jalan dan pedestrian dilakukan Dinas PUPR, taman median jalan oleh DPKPP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) Ikonik.

“Setelah Pedestrian selesai dibangun, kami akan membentuk Park Ranger untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Nanti Pedagang Kaki Lima (PKL) akan ditertibkan oleh Park Ranger,” paparnya.

Baca juga: Terbukti Efektif, Sekda Kota Bogor Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Petugas Park Ranger ini berasal dari berbagai dinas terkait seperti Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengamankan jalan tersebut.

“Tahun ini akan dibentuk Park Ranger untuk Jalan Edi Yoso dulu karena penataan pedestriannya sudah selesai,” jelas Irma.

Sementara untuk titik-titik lainnya akan dibentuk setelah proyek penataan pedestrian selesai.

“Untuk jalur Kandang Roda akan dibentuk kalau penataan sudah selesai,” tambahnya.

Baca juga: Pemkot Bogor Diminta Relokasi Warga yang Tinggal di Bantaran Sungai dan Rawan Longsor

Saat ini DPUPR sedang melakukan peningkatan pedestrian dari Kandang Roda sampai Pakansari, termasuk juga nanti Tegar Beriman hingga Bojonggede.

“Pedestrian dari Tegar Beriman sampai Bojonggede akan ditata tahun ini. Hari ini kita menyinkronkan semua rencana yang sudah dibuat yang akan dilaksanakan tahun ini,” pungkasnya.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved