Breaking News:

Banjir Bekasi

Evakuasi Warga Terkendala Lemahnya Suinyal Komunikasi, Warga Terjebak Arus Deras Sungai Citarum

Tanggul Sungai Citarum Jebol, Evakuasi Warga Terkendala Lemahnya Sinyal Komunikasi. Banyak Warga Masih Terisolir, Terjebak Arus Deras Sungai

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta
Lokasi banjir akibat jebolnya tanggul di Sungai Citarum yang berlokasi di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PEBAYURAN - Tanggul Sungai Citarum yang berlokasi di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, jebol pada Minggu (21/2/2021) lalu. 

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat ketinggian aor mencapai 2 metet dengan arus yang cukup deras dan tinggi.

"Satu tim rescue Basarnas sudah berada di lokasi untuk melakukan assessment menentukan jalur evakuasi dari area yang terdampak, kami juga mengirimkan personil tim rescue tambahan dari Basarnas Spesial Grup untuk bergerak sore tadi," ujar Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melalui keterangan tertulisnya pada Senin (22/2/2021).

Baca juga: Tanggung Jawab Moril, Anies dan Ariza Takziah di Rumah Duka 2 Bocah Tenggelam di RPTRA Kembangan

Ia menjelaskan dalam proses evakuasi, pihaknya dibantu unsur gabungan dari Gerebek dan Laskar Merah Putih sudah berhasil melakukan evakuasi 30 orang warga yang terjebak banjir ke tempat yang lebih aman.

Diketahui di daerah tersebut juga kondisinya sangat gelap serta sinyal alat komunikasi sangat sulit diakses hingga saat ini.

Baca juga: Geobag Penutup Tanggul Roboh di Pondok Gede Permai Telah Dikerjakan 20 Meter

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi terhadap warga hingga malam ini karena masih banyak yang terisolir," tutup Hendra.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved