Breaking News:

Eriko Sotarduga Rayakan HUT PDIP dengan Menanam Pohon di Bantaran Ciliwung

Kegiatan ini merupakan perintah langsung Ibu Megawati selaku Ketua Umum yang selalu mengingatkan kita semua bahwa mencintai lingkungan

istimewa
Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menanam pohon mahoni di bantaran sungai Ciliwung yang berada di kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi XI DPR RI Eriko Sotarduga melakukan penanaman pohon di bantaran kali Ciliwung, kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Eriko mengatakan kegiatan ini merupakan gerakan politik hijau dalam rangka melanjutkan Program Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, gelombang kedua yang dilakukan oleh PDI Perjuangan secara serentak.

"Kegiatan ini merupakan perintah langsung Ibu Megawati selaku Ketua Umum yang selalu mengingatkan kita semua bahwa mencintai lingkungan adalah mencintai kehidupan itu sendiri," kata Eriko, dikutip dari siaran persnya.

Kegiatan politik hijau ini, kata dia, juga disukseskan selain oleh kader partai di wilayah Jakarta Selatan dari tingkat DPC hingga anak ranting, juga didukung oleh ketua RT 002 RW 05 Umartono yang ikut menanam pohon di bantaran sungai Ciliwung dikawasan Srengseng Sawah.

Baca juga: Wilayah Kemang Terendam Parah, Kadis SDA Sebut Banjir DKI Ibarat Air di Ember Dimasukan ke Gelas

Baca juga: VIDEO Tinjau Wilayah Banjir di Cengkareng, Anies Sebut Bisa Surut 24 Jam Setelah Turunkan 24 Pompa

Baca juga: Akses Jalan Menuju Pantura di Kabupaten Bekasi Amblas Imbas Tanggul Sungai Citarum Jebol

"Kita semua disini menjadi saksi bahwa mencintai lingkungan itu sangat penting dan terus dilakukan secara berkelanjutan, kita ingin sungai Ciliwung ini bersih sehingga aliran air nya menjadi lancar sehingga di masa depan kita tidak lagi terkena banjir," ujarnya.

Gerakan politik hijau ini, lanjutnya dilakukan PDI Perjuangan secara berkelanjutan dalam rangka merayakan hari jadi PDIP yang ke-48 tahun, rencananya akan dilakukan pada bulan Mei, setelah itu bulan Juni pada bulan Bung Karno sampai HUT RI di bulan Agustus. 

Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved