Breaking News:

Kecelakaan Maut

Cerita Pilu Rombongan Remaja Masjid Alami Kecelakaan Maut di Tebing Tinggi, 9 Orang Meninggal Dunia

Ini cerita pilu kecelakaan maut yang menimpa rombongan remaja masid dan menyebabkan 9 orang tewas. Dua diantaranya bersaudara

KOMPAS.com/DEWANTORO
Dari 9 jenazah korban kecelakaan lalu lintas di kawasan Pabatu, Tebing Tinggi pada Minggu (21/2/2021) malam, 4 di antaranya disholatkan kemudian dikebumikan di tempat pemakaman Kamboja di Lau Dendang. Mereka adalah rombongan remaja masjud. 

WARTAKOTALIVE.COM, TEBING TINGGI - Ini cerita pilu kecelakaan maut yang menimpa rombongan remaja masid dan menyebabkan 9 orang tewas.

Kecelakaan maut terjadi kawasan Pabatu, Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Minggu (21/2/2021) malam.

Adalah Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Fahrul Hanafi (22) bertabrakan dengan bus Intra bernomor polisi BK 7091 BL.

Baca juga: Tabrakan Maut Avanza vs Bus di Bukittinggi, 9 Penumpang Tewas, Berikut Ini Dugaan Penyebabnya

Baca juga: Evakuasi Warga Terkendala Lemahnya Suinyal Komunikasi, Warga Terjebak Arus Deras Sungai Citarum

Semua rombongan Remaja Masjid yang meninggal itu berasal dari tempat yang sama, yakni Dusun IX, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selain teman satu kampung, para korban ternyata juga aktif berkegiatan sebagai remaja masjid di Masjid Al Iman.

Kecelakaan mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV versus Bus Intra mengakibatkan sembilan orang meninggal dunia, Minggu (21/2/2021) malam. Tambak kondisi Avanza usai tabrakan.
Kecelakaan mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV versus Bus Intra mengakibatkan sembilan orang meninggal dunia, Minggu (21/2/2021) malam. Tambak kondisi Avanza usai tabrakan. (Tribun-Medan.com/Alija Magribi)

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban.

Menurutnya, sembilan orang itu adalah kader-kader terbaik Masjid Al Iman.

Baca juga: Jordi Onsu Ungkapkan Rasa Cintanya pada Frislly Herlind, Diterima atau Ditolak Jadi Pacar?

"Almarhum Fahrul itu adalah pemelihara masjid yang setiap pagi membersihkan masjid dan siang kuliah. Ini menjadikan kami sangat kehilangan. Semoga keluarga yang ditinggalkan bersabar," ujarnya.

 Dari 9 jenazah korban kecelakaan lalu lintas di kawasan Pabatu, Tebing Tinggi pada Minggu (21/2/2021) malam, 4 di antaranya disholatkan kemudian dikebumikan di tempat pemakaman Kamboja di Lau Dendang

Ayah Fahrul, Rahmadi (55), sangat terpukul dengan kejadian ini. Apalagi Rahmadi harus menanggung beban kehilangan ganda.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved