Breaking News:

3 Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Bocah yang Terseret Arus dan Tenggelam di Kali River Park

Tiga tim SAR gabungan diturunkan untuk mengevakuasi jasad bocah yang tenggelam di Kali River Park, Pondok Aren, Tangerang.

Warta Kota/Rizki Amana
Tim SAR mengevakuasi jasad bocah yang hanyut di Kali River Park, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangsel, dekat Perumahan Japos, Ciledug, Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman membenarkan telah ditemukannya sosok jasad M Farhan Anindya (9) yang tenggelam saat beranang di Kali River Park, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Menurutnya penemuan itu didapat pihak Tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran dari lokasi kejadian hingga ditemukan di aliran Kali Perumahan Japos, Ciledug, Kota Tangerang.

"Korban kita temukan siang ini oleh tim SAR gabungan tepatnya di perumahan Komplek Japos kemudian langsung kita evakuasi menuju rumah duka," kata Hendra dalam keterangan tertulisnya, Kota Tangsel, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Miris, Bocah Tenggelam di Kali River Park, Pondok Aren Jasadnya Terseret Sejauh 1,5 Kilometer

Ia menjelaskan dari proses pencarian itu Tim SAR gabungan menurunkan 3 kelompok yang diterjunkan pada proses pencarian jasad bocah malang itu. 

Menurutnya dari ketiga kelompok tersebut memiliki fungsi berbeda dalam proses pencarian yang dilakukan. 

"Tim SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi tiga dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 6 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM, kemudian SRU ketiga melakukan proses penyelaman apabila kondisi memungkinkan dgn radius 10 meter dari lokasi kejadian," jelasnya. 

Diketahui pada Minggu, 21 Februari 2021 sekitar pukul 11.00 WIB terdapat tiga orang anak yang sedang berenang di Kali River Park, Pondok Aren, Kota Tangsel. 

Baca juga: VIDEO Jasad Bocah Tenggelam di Kali River Park Ditemukan,Terbawa Arus Sejauh 1,5 Kilometer

Kemudian tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam, sedangkang dua orang temannya selamat.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved