Breaking News:

Australia Open 2021

Novak Djokovic Incar Gelar Kesembilan Australia Open, Hadapi Daniil Medvedev di Final Sore Ini

Novak Djokovic akan menghadapi petenis Rusia, Daniil Medveded di final tunggal putra Australia Open yang akan berlangsung di Rod Laver Arena

atptour.com
Petenis peringkat 1 dunia Novak Djokovic melaju ke final Australia Open 2021 setelah mengalahkan Aslan Karatsev (Rusia) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Novak Djokovic tinggal satu kemenangan lagi akan mengukir rekor lain dalam buku sejarah Australia Open dan mengklaim trofi kesembilan yang memperpanjang rekornya di Melbourne Park.

Petenis Serbia, Novak Djokovic akan menghadapi petenis Rusia, Daniil Medveded di final tunggal putra Australia Open yang akan berlangsung sore ini di Rod Laver Arena.

Ini adalah "hubungan cinta" Grand Slam yang telah berlangsung selama 13 tahun, mencakup hampir setengah dari 17 gelar utama pemain Serbia itu.

Tidak ada pemain lain yang bisa mendekati penguasaan Djokovic di Melbourne. Dia telah memenangkan 81 dari 89 pertandingan yang dia mainkan (91%), termasuk delapan final.

Di final hari Minggu melawan Daniil Medvedev, Djokovic akan berusaha untuk memenangkan tiga gelar Australia Terbuka berturut-turut untuk kedua kalinya (juga 2011-2013).

Daniil Medvedev petenis Rusia peringkat 4 dunia melaju ke final Australia Open 2021 setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani)
Daniil Medvedev petenis Rusia peringkat 4 dunia melaju ke final Australia Open 2021 setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani) (atptour.com)

ATPTour.com melihat kembali delapan kemenangan Djokovic di Melbourne Park hingga saat ini, dari mahkota perdananya yang bersejarah di tahun 2008 hingga kemenangan terakhirnya di tahun 2020.

2008
Djokovic membuat sejarah Serbia ketika ia menjadi pemain pertama dari negaranya yang memenangkan Grand Slam di Australia Terbuka 2008, tapi itu baru permulaan.

Setelah bertahun-tahun berjanji, pemain berusia 20 tahun itu berhasil menembus Melbourne secara besar-besaran, membalikkan kepala dengan dominasi baseline saat ia mencapai final Grand Slam keduanya secara berturut-turut tanpa kehilangan satu set pun - termasuk kemenangan telak atas petenis nomor satu dunia dan juara bertahan dua kali Roger Federer di semifinal.

Djokovic mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga yang tidak diunggulkan dalam pertandingan kejuaraan 4-6, 6-4, 6-3, 7-6 (2) untuk merebut Norman Brookes Challenge Cup pertamanya.

“(Sampai) saat itu, saya adalah seorang anak muda yang memiliki banyak potensi dan bakat (dan) sedang berusaha keras. Tapi memenangkan Slam sama sekali berbeda, ”ujar Djokovic 

Halaman
1234
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved