Breaking News:

Berita Tangsel

KPU Tetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Terpilih, Benyamin Davnie Segera Gantikan Airin

M Taufiq MZ mengatakan penetapan calon terpilih itu diberikan kepada pasangan calon nomor urut 3, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan. 

Warta Kota/Rizki Amana
Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada Pilkada 2020 Kota Tangsel oleh pihak KPU Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel) melakukan rapat pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih. 

Penetapan tersebut dilakukan pada Sabtu, 20 Februari 2021 di bilangan Serpong, Kota Tangsel.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan penetapan calon terpilih itu diberikan kepada pasangan calon nomor urut 3, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan. 

Menurutnya pelantikan dilakukan usai keputusan sidang sengketa gugatan perhitungan hasil Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

Baca juga: Kepala Seksi Mitigasi BPBD Kota Tangsel Ungkap 22 Titik Banjir, Ini Lokasinya

"Jadi alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan pleno penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih setelah proses di MK, dan diputuskan di MK di hari Rabu maka paling lama 5 hari kita akan melaksanakan pleno terbuka untuk penetapan," kata Taufiq kepada awak media usai melangsungkan rapat pleno di bilangan, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (20/2/2021).

Taufiq menuturkan usai penetapan itu pihaknya melanjutkan berkas pengesahan kepada DPRD Kota Tangsel. 

Berkas pengesahan itu nantinya diajukan kepada Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim untik dilakukan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih. 

Baca juga: VIDEO Benyamin Davnie Sebut Ancaman Bencana Banjir Belum Melanda Kota Tangsel

Baca juga: Calon Wali Kota Tangsel Terpilih Benyamin Davnie Syukuri Keputusan MK Tolak Gugatan Muhamad-Rahayu

"Hari ini sudah melaksanakan, berikutnya pengesahan maupun permohonan pelantikan sudah kita sampaikan ke pimpinan DPRD Kota Tangsel tentu disampaikan ke Gubernur untuk melaksankan pelantikan wali kota dan wakil wali Kota terpilih sesuai dengan AMJ (Akhir Masa Jabatan) wali kota, wakil wali kota sebelumnya," pungkasnya. 

Gugatan Muhammad-Saras ditolak MK

Sebelumnya, calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih dalam Pilkada 2020 Kota Tangsel, Benyamin Davnie merasa lega.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved