Breaking News:

Persib Bandung

Achmad Jufriyanto Habis Masa Pinjaman Di Bhayangkara Solo FC Balik Lagi Ke Persib Bandung

bek asal Tangerang tersebut musim lalu menjalani satu musim masa peminjaman bersama klub Bhayangkara Solo FC untuk kompetisi Liga 1 2020

persib.co.id
Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyambut kepulangan Achmad Jufriyanto ke skuad Persib setelah habis masa peminjamannya di Bhayangkara Solo FC 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Seiring masa persiapan Liga 1 2021, PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kembalinya Achmad Jufriyanto ke dalam skuad Pangeran Biru.

Dilansir dari laman klub, bek asal Tangerang tersebut musim lalu menjalani satu musim masa peminjaman bersama klub Bhayangkara Solo FC untuk kompetisi Liga 1 2020.

Karena pandemi Covid-19 perjalanannya bersama BFC hanya 3 laga di kompetisi Liga 1 2020 yang kahirnya dihentikan penyelenggaraannya.

Berakhirnya kompetisi tahun lalu itu pun turut mengakhiri masa pinjam Jufriyanto di BFC.

Persib dan sang bek penentu adu penalti final ISL 2014 ini masih mempunyai keterikatan kontrak kerjasama dan akan berakhir 31 Desember 2021 mendatang.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyambut baik kembalinya Achmad Jufriyanto.

"Bagus mendengar Jupe (Achmad Jufriyanto) kembali. Karena pada musim lalu kita tak pernah berpikir untuk melepasnya, tapi jupe yang meminta (peminjaman) untuk bermain di luar," kata Robert, Minggu (21/2/2021).

Saat itu posisi lini belakang Pangeran Biru cukup padat. Selain pemain asing, Nick Kuipers ada juga Victor Igbonefo dan Fabiano Da Rosa Beltrame. 

"Fabiano pergi dan masa pinjam Jupe telah berakhir. Jadi otomatis ia harus kembali ke Persib. Kami senang, karena Jupe pemain yang bagus, menjadi salah satu pemain senior. Kendati begitu regenerasi tim tetap kami pertimbangkan," ungkapnya.

Achmad Jufriyanto (tengah) saat membela Bhayangkara Solo FC di kompetisi Liga 1 2020 lalu.
Achmad Jufriyanto (tengah) saat membela Bhayangkara Solo FC di kompetisi Liga 1 2020 lalu. (Warta Kota/Umar Widodo)

Sebelumnya Robert Alberts sebagai pelatih Persib mengutarakan alasan di balik pencoretan Fabiano dan Zulham.

Halaman
12
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved