Breaking News:

Banjir Jakarta

Terowongan Cawang Jakarta Timur Berubah Laksana Sungai, Aksesnya Terputus Terendam Banjir

Terowongan Cawang Jakarta Timur pada Sabtu (20/2/2021) siang berubah laksana sungai, aksesnya terputus karena terendam banjir.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Banjir dengan ketinggian 50 sentimeter yang merendam Terowongan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR - Banjir dengan ketinggian 50 sentimeter yang merendam Terowongan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021) mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan bermotor menjadi lumpuh. 

Seorang pengendara, Ilham (26) mengatakan Terowongan Cawang juga terendam banjir akibat hujan deras pada Jumat (19/2/2021) dini hari atau sama dengan kejadian pada hari ini.

Namun pada hari kemarin ketinggian air masih berkisar 20-40 sentimeter ditambah siang harinya debit air berangsur surut sehingga kondisi jalan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

Video: Warga Pondok Gede Permai Pilih Bertahan di Lantai 2 Rumahnya Tanpa Listrik dan Air Bersih

"Kalau kemarin ada beberapa mobil besar yang nekat nerobos banjir tapi mesin kendaraannya mati. Tapi kalau hari ini mah enggak ada yang berani, terlalu tinggi airnya," ujarnya.

Menurut Ilham, hanya Jalan DI Panjaitan dari arah Cililitan ke Kebon Nanas saja yang masih bisa dilintasi pengguna jalan mengingat ketinggian air tidak terlampau parah dan masih bisa dilalui.

Alhasil pengguna jalan dari arah Kebon Nanas diimbau untuk mencari rute alternatif lain apabila hendak menuju Cililitan seperti memutar ke arah lain tepatnya lewat Jalan Otista Raya.

Baca juga: DRAMATIS, Detik-detik Evakuasi Jenazah Pria Pakai Perahu Karet di Tengah Banjir Jati Padang Jaksel

Baca juga: Sejumlah Jalan Tol di Jabodetabek Terendam Banjir, Ini Daftarnya

"Ini juga surutnya lama, mungkin sampai siang belum tentu surut. Harus disedot pompa air dulu, seperti banjir awal tahun 2020 lalu saja," ucapnya.

Ilham menambahkan banjir yang merendam Terowongan Cawang tersebut akibat meluapnya aliran kali di wilayah Kecamatan Makasar yang lokasinya berada di sebelah kiri jalan. 

"Kejadiannya sama waktu banjir besar 1 Januari 2020 dulu juga seperti ini. Terowongan Cawang banjir parah, sampai perahu bisa jalan seperti sekarang," kata Ilham.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved