Breaking News:

Rumah Warga di Depok Ambruk Diterjang eras dan Angin Kencang, Nyaris Rata dengan Tanah

Diterjang hujan deras dan angin kencang, rumah warga di Depok ambruk nyaris rata dengan tanah.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi rumah ambruk. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Tak hanya banjir dan tanah longsor yang menerjang Kota Depok saat diguyur hujan dengan intensitas tinggi, sebuah bangunan rumah warga ambruk diterjang hujan pada Jumat (19/2/2021) sekira pukul 01.00 WIB.

Pemilik rumah tersebut diketahui bernama Titin (57) yang berlokasi di Jalan Al Muhlisim RT 01/06, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Lurah Bedahan, Hasan mengatakan rumah tersebut ambruk saat hujan deras, beruntung tak ada korban jiwa dari peristiwa yang membuat rumah nyaris rata dengan tanah.

Baca juga: BERITA FOTO: Inilah Penampakan Rumah Ambruk di Tanah Tinggi

“Rumah harusnya satu lantai, tapi dua lantai gitu. Besi 10 mau dibikin 2 lantai ya ngga bisa. Untung gak ada korban,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/2/2021).

Dari pengakuan korban, Hasan mengaku kondisi rumah sebelumnya memang sudah retak-retak sehingga saat diterpa hujan disertai angin langsung membuat bangunan rubuh akibat tak kuat menahan kencangnya angin.

Saat kejadian, Hasan mengaku ada tiga orang penghuni rumah yang tengah tertidur, pascakejadian, ketiganya pun mengungsi.

Baca juga: Rumah Ambruk Timpa Angkot di Johar Baru Hingga Sebabkan 3 Orang Meninggal, Ini Daftar 13 Korbannya

"Sudah pada ngungsi. Itu kejadian pas lagi pada tidur,” akunya.

Saat ini petugas PUPR sedang melakukan pembersihan di lokasi. Belum diketahui berapa kerugian yang dialami korban. 

“Ini bantuan dari PUPR lagi dikerahkan buat angkat puing yang berat,” papar Hasan.

Terpisah, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan warga terkait ambruknya rumah tersebut sekira pukul 10.10 WIB.

Seusai menerima laporan tersebut, Denny mengatakan pihaknya langsung menerjunkan petugas untuk mengecek lokasi kejadian.

"Kami kerahkan empat petugas untuk mengevakuasi bangunan rumah yang ambruk, penyebabnya karena rumahnya sudah rapuh tapi tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka," tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved