Breaking News:

Aksi Sosial

Pelanggan Indomaret Bantu Pasien Kanker Rp 5 Miliar Melalui Yayasan Kanker Indonesia

Hasil donasi tersebut, akan digunakan untuk pembelian alat deteksi kanker payudara 'Mamografi' dan mobil operasional untuk pasien kanker

Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Penyerahan donasi pelanggan Indomaret ke Rumah Singgah YKI, Sasana Marsudi Husada (SMH) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Indomaret kembali melanjutkan program kemanusiaan bagi pasien kanker dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp 5.082.416.381.

Dana tersebut dihimpun dari penggalangan donasi pelanggan Indomaret selama 1 September – 31 Desember 2020.

Hasil donasi tersebut, akan digunakan untuk pembelian alat deteksi kanker payudara 'Mamografi' dan mobil operasional untuk pasien kanker di wilayah Yogyakarta.

Baca juga: Lazismu Salurkan Donasi Konsumen Alfamart ke Penjuru Tanah Air

Bantuan itu, diserahkan Marketing Director PT. Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf kepada Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) , Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM, FACP di Rumah Singgah YKI, Sasana Marsudi Husada (SMH) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2020).

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pelanggan Indomaret yang setia belanja dan sekaligus berderma melalui program kemanusian Indomaret dan dalam penyaluran dananya , Indomaret bermitra dengan YKI sebagai lembaga yang kredibel," kata Wiwiek Yusuf dalam sambutannya.

Ketua Umum YKI Aru Wisaksono Sudoyo mengatakan, dana yang terkumpul dari konsumen yang difasilitasi Indomaret dimanfaatkan untuk pengadaan alat Mammografi yang merupakan alat untuk mendeteksi kanker payudara di Klinik Utama YKI di Lebak Bulus, Jakarta  dan satu unit kendaraan operasional di YKI Cabang Jogjakarta. 

Baca juga: Tekan Pencemaran Lingkungan, Alfamart Latih Cara Kelola Limbah Minyak Jelantah menjadi Sabun Cuci

"Donasi ini sangat bermanfaat bagi penanggulangan kanker," kata Aru Wisaksono.

Penggalangan donasi Indomaret untuk pasien kanker dengan YKI  ini merupakan yang ketiga kalinya. Pertama diadakan  pada tahun 2014 dan yang kedua tahun 2018.

Penulis: Ign Agung Nugroho

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved