Breaking News:

Banjir Jakarta

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Meninjau Banjir di RW 04 Cipinang Melayu, 300 KK Dievakuasi

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi pemukiman warga RW 04 Cipinang Melayu, Sabtu (20/2/2021).

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi pemukiman warga RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi pemukiman warga RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021). 

Keduanya mengunjungi pemukiman warga yang terendam banjir sejak Jumat (19/2/2021) kemarin. Bahkan ketinggian air kali ini lebih parah daripada sebelumnya dimana bisa mencapai tiga meter. 

Pada kesempatan itu Dudung dan Fadil dengan ditemani Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar sempat naik perahu karet untuk memantau kondisi pemukiman warga yang terendam banjir.

Menurut Dudung, banjir yang merendam RW 04 Cipinang Melayu telah membuat banyak warga terdampak dan harus dievakuasi ke tempat pengungsian yang telah disiapkan.  

“Ada 300 KK yang dievakuasi, kita akan proses evakuasi bersama pemerintah daerah,” ucap Dudung. 

Baca juga: Banjir Jakarta Bikin Layanan Transjakarta Terganggu, Setidaknya Ada Tiga Rute yang Terhenti

Baca juga: BANJIR JAKARTA! Perahu Karet Tak Bisa Masuk, Lansia Digendong Lewati Banjir di Tengah Hujan Lebat

Baca juga: Warga Kampung Bulak Pondok Aren Gunakan Tiang Listrik Sebagai Penanda Peringatan Dini Banjir Datang

Dudung juga mengingatkan agar warga yang harus dievakuasi ke tempat pengungsian supaya tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. 

“Protokol kesehatan harus tetap dijaga, jangan sampe banjir malah menimbulkan peningkatan (kasus Covid-19,” sambungnya. 

Untuk itu sejumlah bantuan mulai dari masker hingga hand sanitizer telah diberikan kepada warga yang berada di pengungsian. Begitu juga dengan bantuan makanan dan obat-obatan. 

Sementara itu hingga saat ini petugas gabungan dari TNI-Polri, Damkar, Basarnas, dan lain-lain masih bersiaga fi lokasi dan melayani permintaan evakuasi warga yang terdampak banjir.

Banjir dengan ketinggian 50 sentimeter yang merendam Terowongan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021) mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan bermotor menjadi lumpuh. 

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved