Australia Open 2021

Naomi Osaka Rebut Juara Australia Open Kedua Kalinya, Kalahkan Jennifer Brady 6-4,6-3

Ini gelar keempat Grand Slam Naomi Osaka dan yang kedua kalinya untuk gelar Australia Open

Editor: Umar Widodo
ausopen.com
Naomi Osaka tampil sebagai juara tunggal putri Australia Open 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah hampir tersingkir kurang dari seminggu yang lalu, Naomi Osaka akhirnya merebut  gelar Australia Terbuka kedua dan kesuksesan Grand Slam keempat dengan menundukkan Jennifer Brady.

Osaka mengayunkan permainan kekuatannya yang menghancurkan - tetapi bercampur dalam pertahanan pada momen penting - untuk mengalahkan Brady 6-4 6-3 di final Sabtu (20/2/2021) malam WIB.

Osaka tersenyum lebar ketika pertandingan berakhir dalam satu jam 17 menit, sebelum kedua petenis saling berpelukan di depan net.

"Saya tidak memainkan Grand Slam terakhir saya dengan para penggemar jadi hanya memiliki energi ini sangat berarti," kata Osaka kepada para penggemar uasi menerima trofi dikutip dari laman ausopen.com, Sabtu.

“Terima kasih banyak sudah datang. Saya merasa bermain Grand Slam adalah hak istimewa yang luar biasa saat ini dan itu adalah sesuatu yang tidak akan saya anggap remeh. Terima kasih atas kesempatan ini."

Pemain nomor 3 dunia itu mengukuhkan statusnya sebagai pemain lapangan keras terbaik di dunia.

Baca juga: Naomi Osaka Mundur dari Semi Final karena Kasus Rasialisme di AS Terulang Lagi

Osaka memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 21 - semua di lapangan keras - termasuk mengklaim AS Terbuka September lalu.

Osaka dan Brady bertemu di New York, menghasilkan pertandingan semifinal yang luar biasa dan sukses dalam terobosan besar Amerika.

Dan Osaka menjadi lebih baik lagi di Rod Laver Arena untuk menggagalkan upaya Brady untuk menjadi juara putri AS kedua berturut-turut di Melbourne Park yang memperebutkan final Grand Slam perdananya - setelah Sofia Kenin.

Naomi Osaka (kiri) berpelukan dengan Jennifer Brady usai pertandingan final
Naomi Osaka (kiri) berpelukan dengan Jennifer Brady usai pertandingan final (ausopen.com)

"Saya ingin memberi selamat kepada Naomi atas gelar Grand Slam lainnya," kata Brady kepada penonton.

"Dia benar-benar inspirasi bagi kita semua dan apa yang dia lakukan untuk permainan ini luar biasa dalam menyebarkan olahraga ini, dan saya berharap gadis-gadis muda di rumah menonton dan terinspirasi oleh apa yang dia lakukan."

Baca juga: Naomi Osaka Gandeng Mantan Pelatih Venus Williams

"Mudah-mudahan saya di tahap ini lain kali dengan gadis ini di sini," tambahnya.

Akhir dari set pembuka benar-benar menentukan hasilnya. Osaka bertahan di kedudukan 4-4 kemudian, dibantu oleh serangan baliknya, mematahkan servis saat Brady melepaskan keunggulan 40-15.

Bintang Jepang itu kemudian melonjak sementara Brady, peringkat 24 dunia, merosot.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved