Breaking News:

Bisnis

Kompetisi IYBLA 2021, Kolaborasi PLN dan SWA untuk Pemimpin Bisnis Muda Berprestasi, Ini Juaranya

Acara kompetisi IYBLA yang baru diadakan pertama kali ini bertujuan untuk memacu munculnya pemimpin-pemimpin muda potensial.

Istimewa
PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Majalah SWA menyelenggarakan Indonesia Young Business Leaders Award (IYBLA) 2021, yang bertema ‘Next Generation Leaders for a Great Future Business’. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Generasi mudah kini makin berperan dalam berbagai bidang, termasuk bidang bisnis.

Perusahaan memerlukan talenta dan calon-calon pemimpin bisnis yang berkarier baik, kompeten, dan berjiwa kepemimpinan yang relevan dengan zaman supaya dapat berkembang secara kokoh dan berkelanjutan.

Oleh karena itu, kiprah dan potensi kalangan muda perlu mendapatkan perhatian lebih besar.

Memperhatikan hal tersebut, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Majalah SWA menyelenggarakan Indonesia Young Business Leaders Award (IYBLA) 2021, yang bertema ‘Next Generation Leaders for a Great Future Business’.

Acara yang baru diadakan pertama kali ini bertujuan untuk memacu munculnya pemimpin-pemimpin muda potensial dan mendorong kesiapan mereka dalam talent pool bisnis nasional, serta memberikan apresiasi kepada para kader muda yang potensial dan berprestasi.

Lalu juga memperoleh pembelajaran dari proses pengembangan pemimpin bisnis muda berprestasi, mendorong kalangan perusahaan untuk menjalankan program Young Leader Development secara sistematis dan berkesinambungan, serta mendorong program-program pengembangan kualitas generasi muda Indonesia demi menyongsong momentum bonus demografi.

Baca juga: Tak Semua Bank Bisa Berikan Fasilitas DP 0 Persen untuk Properti, Ini Tipe-Tipe Rumahnya

Baca juga: Kebijakan BI Soal DP 0 Persen Kendaraan Bermotor, Ekonom Indef: Malah Tambah Beban Cicilan

Tahapan

Tahapan kompetisi IYBLA 2021 terdiri dari rekrutmen peserta, seleksi tertulis, penjurian online, dan diakhiri dengan penentuan pemenang oleh dewan juri yang beranggotakan praktisi dan akademisi.

Peserta terbagi ke dalam dua kategori: Kategori Pemimpin Fungsi dan Kategori Pemimpin Unit Bisnis. 

Untuk kategori Pemimpin Fungsi, pesertanya adalah profesional muda di level manajer atau senior manajer dengan usia maksimum 35 tahun.

Sementara, untuk kategori Pemimpin Unit, berada di level BoD (Board of Director) dan CEO perusahaan dengan usia maksimum 40 tahun.

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved