Breaking News:

Banjir Jakarta

Jakarta Dilanda Banjir, PLN Bergerak Cepat Lakukan Antisipasi Pengamanan

Hujan lebat yang mengguyur Jabodetabek sejak Jumat (19/2/2021) malam, membuat sejumlah kawasan pemukiman teremdam banjir.

Kompas Tv
Kawasan RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang merupakan wilayah langganan banjir, Sabtu (20/2/2021) pagi ini kembali terendam banjir 2 meter. Sabtu (20/2/2021) pagi ini kembali terendam banjir 2 meter. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan lebat yang mengguyur Jabodetabek sejak Jumat (19/2/2021) malam, membuat sejumlah kawasan pemukiman teremdam banjir.

Sebagai langkah antisipasi permasalahan kelistrikan yang terdampak banjir, PLN bersiaga memantau sistem kelistrikan di daerah yang terdampak banjir.

Untuk di wilayah DKI Jakarta, PLN sudah menyiagakan 72 Posko dengan mengerahkan 2.371 personel untuk memantau sistem kelistrikan yang terdampak banjir.

"Untuk saat ini, PLN tetap siagakan 72 posko yang tersebar di wilayah Jakarta, 2.371 orang personil serta menyiapkan 103 Genset, 20 UPS, 99 Unit Gardu Bergerak, 12 Unit Kendaraan Deteksi dan 700 Unit Kendaraan Operasional pada Kondisi Siaga ini," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan, dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (20/2 /2021).

Doddy menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus bekerja keras dan memantau kondisi di lapangan sejak cuaca ekstrim terjadi semalam.

Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim hujan dan banjir.

Baca juga: BANJIR JAKARTA! Ini Status Siaga di 12 Pintu Air di Jakarta dan Bendung Katulampa Sampai Pukul 08.00

Baca juga: BANJIR JAKARTA! Perahu Karet Tak Bisa Masuk, Lansia Digendong Lewati Banjir di Tengah Hujan Lebat

Baca juga: UPDATE Banjir Jakarta Selasa 9 Februari: Pintu Air Sunter Hulu Masih Siaga 2, Manggarai Siaga 3

Sebab, banyak pemukiman padat penduduk yang menggunakan instalasi listrik terbuka dan dikhawatirkan akan terjadi korsleting hingga hal-hal yang bersifat insiden.

Sejak semalam, PLN berhasil memulihkan 100 % alirna listrik pada Pukul 22.30 WIB.

Namun, hujan lebat yang terjadi semalam menyebabkan banjir kembali melanda Jakarta.

Doddy menambahkan, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya selalu mengimbau agar listrik di daerah banjir dinonaktifkan demi keselamatan semua warga yang terdampak.

Halaman
12
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved