Breaking News:

Banjir Jakarta

Banjir Setengah Meter Berhasil Dipompa, Pukul 15.30 WIB Terowongan Cawang Dapat Dilalui Kendaraan

Banjir yang merendam Terowongan Cawang, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Sabtu (20/2/2021) akhirnya surut. 

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Terowongan Cawang, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Sabtu (20/2/2021) akhirnya surut dan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor setelah petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dikerahkan untuk memompa air. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Banjir yang merendam Terowongan Cawang, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Sabtu (20/2/2021) akhirnya surut dan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor. 

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan akses jalan menuju Terowongan Cawang sudah bisa dilalui pukul 15.30 WIB. 

Baca juga: Terowongan Cawang Banjir tidak Bisa Dilintasi Kendaraan, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Padahal sebelumnya ketinggian banjir di lokasi mencapai 50 centimeter sehingga kendaraan dari arah Tanjung Priok ke Cililitan terputus. Namun hal itu bisa diatasi setelah dikerahkan mobil pompa.  

"Setelah debit air disedot menggunakan empat unit mobil pompa lalu dibuang ke Kali Cipinang sekarang banjir sudah surut. Sudah bisa dilalui kendaraan," kata Gatot, Sabtu (20/2/2021).

Meski demikian Gatot mengimbau para pengguna jalan dari arah Tanjung Priok ke Cililitan yang melalui Terowongan Cawang agar berhati-hati saat melintas karena kondisi jalan yang licin.

Baca juga: Enam Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Km 06 Tol Dalam Kota Cawang-Grogol

“Kondisinya masih menyisakan lumpur sehingga dikhawatirkan pengguna jalan tergelincir apabila tidak berhati-hati,” ucap Gatot.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Jatinegara Barat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Banjir yang sempat merendam akses jalan itu sekarang sudah surut dan bisa dilalui. 

"Tadi kita kerahkan empat unit mobil pompa untuk menyedot air lalu dibuang ke Kali Ciliwung," ujar Gatot.

Sementara itu pihaknya juga masih melakukan proses evakuasi warga korban banjir di Jakarta Timur. Sebanyak 45 jiwa sudah dievakuasi dari tujuh kecamatan hingga pukul 12.44 WIB.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved