Breaking News:

Banjir Jakarta

Banjir Jakarta Bikin Layanan Transjakarta Terganggu, Setidaknya Ada Tiga Rute yang Terhenti

Tiga layanan Transjakarta di ibu kota terpaksa berhenti akibat banjir menutupi Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021) pagi.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Twitter
Kondisi banjir di Jalan Poncol II Gandaria Selatan Cilandak Jaksel semalam. Sebuah sepeda motor yang diparkir tinggal terlihat kaca spionnya, warga butuh bantuan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tiga layanan Transjakarta di Ibu Kota terpaksa berhenti akibat banjir menutupi Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021) pagi.

Layanan yang berhenti sementara adalah rute BKN - Pondok Kelapa (7P), JAK 75 (Kampung Pulo - Halim via Cililitan) dan JAK 21 (PGC - Dwikora).

Sementara rute Tanjung Priok - PGC (Koridor 10) beroperasi dengan penyesuaian berupa pengalihan rute.

Untuk sementara waktu, rute Tanjung Priok - PGC tidak melewati halte Stasiun Jatinegara sampai dengan halte Cawang Soetoyo.

“Semua layanan ini akan kembali beroperasi normal kembali, apabila jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada,” kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi.

Baca juga: BANJIR JAKARTA! Petugas Damkar Evakuasi Orang Sakit di Tengah Hujan Lebat, Digotong di Kursi

Baca juga: BANJIR JAKARTA, Diguyur Hujan Seharian, Permukiman di Cipinang Melayu Terendam Banjir 40 Centimeter

Prasetia mengatakan, tiga layanan itu terpaksa dihentikan sementara, mengingat kondisi genangan air yang tidak memungkinkan untuk dilintasi armada.

Adapun banjir terjadi karena tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari.

Di luar itu, Transjakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

Namun, jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakartadi Twitter : @PT_Transjakarta dan Instagram : @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas,” ungkapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved