Breaking News:

Anggota Koperasi Indosurya Harap Tidak Ada Oknum Mengganggu Proses Pencairan

"Hentikanlah provokasi begitu-begitu sangat mengganggu. Saya harap proses pembayaran berjalan lancar jangan ada gangguan. Selama ini proses lancar,"

istimewa
Lansia Anggota KSP Indosurya Mencairkan Dana Mereka di Grha Surya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Prosess pencairan dana anggota Koperasi Indosurya diharap tidak diganggu oknum mengingat koperasi sudah berkomitmen untuk menjalankan perjanjian perdamaian dalam homologasi yang ditetapkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Salah satu anggota, Novia dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengatakan koperasi sudah berkomunikasi serta menjalankan komitmen untuk mengembalikan dana dan sejauh ini prosesnya sudah berjalan lancar.

Untuk itu, ia mengharapkan pihak-pihak yang ingin mengganggu proses perdamaian dan menghambat jalannya pencairan dana anggota untuk menghentikan provokasi tersebut.

"Hentikanlah provokasi begitu-begitu sangat mengganggu. Saya harap proses pembayaran berjalan lancar jangan ada gangguan. Selama ini proses lancar," katanya seperti dikutip dari Antaranews.com

Senada dengan Novia, anggota KSP Indosurya, Linda mengakui sudah menerima cicilan pengembalian dana sejak September 2020 dan koperasi telah berkomitmen dalam pengembalian dana.

Ia menyayangkan adanya pihak yang mencoba untuk mengganggu proses pengembalian dana mengingat kegiatan itu bisa menghambat kinerja pengurus KSP Indosurya.

Baca juga: TNI Bantu Evakuasi Lansia dan Bayi Warga Pondok Gede Permai yang Terendam Banjir

Baca juga: Jakarta Dilanda Banjir, PLN Bergerak Cepat Lakukan Antisipasi Pengamanan

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Prioritas Vaksin Covid-19 dan Stimulus untuk Pulihkan Parekraf

"Sangat jelas hal-hal tersebut sangat mengganggu kinerja para pengurus yang mau bekerja maksimal untuk melayani anggota, yang di mana memang jumlah para pengurusnya sudah sangat terbatas," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Kuasa Hukum KSP Indosurya Hendra Widjaya memastikan jika masalah kasasi yang diajukan pihak anggota yang berkeberatan terhadap homologasi, telah ditolak oleh Mahkamah Agung (MA) melalui surat putusan pada 27 Januari 2021.

Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menyampaikan pemberitahuan dan penyampaian dan salinan putusan Mahkamah Agung RI No. 1348A/pdt.sus-pailit/2020 jo. No. 66/pdt.sus-pkpu/2020/Pn.niaga.jkt.pst.

"MA telah menolak permohonan kasasi karena sejumlah pertimbangan," katanya.

Dengan adanya penetapan pengadilan itu, KSP Indosurya tetap berkomitmen menjalankan kewajibannya sesuai putusan homologasi, apalagi perkara ini tidak bertentangan dengan hukum atau undang-undang.

Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved