Breaking News:

LIVE Talkshow Kesehatan Warta Kota

VIDEO LIVE Talkshow Kesehatan Jumat 19 Februari, Perawatan Gigi dan Gusi Jelang dan Saat kehamilan

Program LIVE Talkshow Kesehatan Warta Kota Sapa Dokter Jumat (19/2/2021) malam ini membahas tentang Perawatan Gigi dan Gusi Jelang dan Saat kehamilan.

Youtube Wartakotalive.com
Program LIVE Talkshow Kesehatan Warta Kota Sapa Dokter Jumat (19/2/2021) malam ini membahas tentang Perawatan Gigi dan Gusi Jelang dan Saat kehamilan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Program LIVE Talkshow Kesehatan Warta Kota Sapa Dokter Jumat (19/2/2021) malam ini membahas tentang Perawatan Gigi dan Gusi Jelang dan Saat kehamilan.

LIVE Talkshow Kesehatan Warta Kota masih menampilkan narasumber drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati.

Menurut dokter gigi Anastasia Ririen Pramudyawati kesadaran bagi kaum ibu untuk bisa menjaga kesehatan baik kesehatan tubuh secara umum menjelang kehamilan dan selama kehamilan itu sangat penting.

"Dalam hal ini kesadaran untuk menjaga kesehatan perlu kita tumbuhkan agar kita berprilaku sehat," ujar Anastasia.

Baca juga: Ngedot Susu Pakai Botol saat Bayi Tidur Berakibat pada Kesehatan Gigi

Baca juga: Kesehatan Gigi Anak Down Syndrome Harus Diperhatikan Sedari Dini, Jangan Sampai Terlambat

Lebih lanjut Anastasia mengatakan bahwa bicara tentang kesehatan gigi dan mulut bagi sebagian ibu hamil yang terjadi ada yang menjadi kurang rajin merawat kesehatan gigi dan mulutnya.

Hal itu bisa memicu keadian-kejadian yang bisa memperparah kesehatan gigi dan jaringan pendukung giginya maupun rongga mulut si ibu yang sedang mengandung tersebut.

Baca juga: LIVE Talkshow Kesehatan Warta Kota Malam Ini Membahas Penyebab dan Bagaimana Mengatasi Gigi Sensitif

"Mengapa? Bagi para wanita yang sedang mengandung perubuahan hormonal yang berlangsung oleh kehamilan yag terjadi itu bisa berpengaruh pada kesehatan gigi dan rongga mulutnya, ujarnya.

Sementara yang paling sering terjadi adalah gangguan pada gusi yang berlangsung selama masa kehamilan, pada usia kehamilan bulan kedua hingga bulan ke 8.

Baca juga: LIVE Talkshow Edukasi Seksual, Ini Kunci Mempertahankan Libido Seks pada Usia Lanjut

"Bagi yang mereka yang tidak menjaga kesehatan ggi dengan baik maka kondisi tersebut bisa lebih parah. Mengapa? Pada kondisi hamil hormon progresteron meningkat dalam kejadian ini maka vaskularisasi akan meningkat pada area gusi. Apabila kurang baik dalam menjaga kebersihaannya maka gusi mudah radang dan bengkak," ujarnya.

Ingin tahu lebih jauh penjelasan dokter gigi Anastasia Ririen Pramudyawati, simak selengkapnya di channel YouTube Warta Kota Production.

Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved