Breaking News:

VIDEO KEBANJIRAN 2 Meter, Warga Cipinang Melayu yang Terpapar Covid-19 Isolasi Mandiri di Lantai 2

Kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria ada warga yang harus isolasi mandiri di tengah musibah banjir

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Permukiman warga di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021) terendam banjir.  

Laporan Wartawan Wartakotalive.comJunianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR -- Seorang wrga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yang terpapar Covid-19 terpaksa isolasi mandiri di lantai dua rumahnya karena terendam banjir

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan ada satu warga yang harus isolasi mandiri di tengah musibah banjir

"Informasi dari Ketua RW 04 ada satu warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Sudah diungsikan di satu rumah berlantai dua," kata Muchtar, Jumat (19/2/2021).

Pasalnya ketinggian banjir akibat meluapnya Kali Sunter itu mencapai dua meter. Sehingga yang bersangkutan harus isolasi mandiri di lantai dua rumah tersebut.   

Baca juga: Nasib Warga Cipinang Melayu, Sedang Isolasi Mandiri Covid-19, Kini Rumah Terendam Banjir 2 Meter

Keputusan itu berdasarkan pertimbangan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Makasar. Namun dipastikan yang bersangkutan tetap mendapat penanganan dengan maksimal. 

"Kondisinya dipantau Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RW 04. Jadi kebutuhan logistik dan lainnya tetap dipenuhi, tidak dibiarkan begitu saja," katanya.

Baca juga: VIDEO BANJIR dari Kali Bekasi yang Meluap, Warga Pondok Gede Permai Dievakuasi Pakai Tali Tambang

Sementara itu hingga pukul 10.00 WIB sudah ada 21 warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang dievakuasi ke sejumlah posko pengungsian.

Jumlah itu belum termasuk warga RW 04 yang dievakuasi petugas gabungan lainnya seperti dari unsur TNI-Polri, Basarnas, dan sebagainya.

"Dari Damkar Jakarta Timur sendiri mengerahkan 5 perahu dengan 30 personel untuk melakukan evakuasi warga di RW 04," ucapnya.

Baca juga: Perum Villa Mutiara Wanasari Cibitung Kabupaten Bekasi Banjir Setinggi Satu Meter

Sebelumny Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan wilayah RW 04 Kelurahan Cipinang sudah bebas banjir, pada Selasa (9/2/2021) lalu. 

Menurut Anies hal itu dikarenakan sodetan Kali Sunter ke Waduk Tiu dan Waduk Cipayung yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta membuat warga RW 04 tidak terkena banjir

"Kawasan RW 04 Cipinang Melayu akhirnya warga bisa merasakan musim penghujan tanpa harus merasakan banjir," ujar Anies. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved