Breaking News:

Berita Video

VIDEO Cegah Covid-19, Warga RW 04 Pengungsi Banjir Cipinang Melayu di Swab Antigen

"Kita lakukan 3T (tracing, testing dan treatment), untuk itu tim kesehatan polres dan tim kesahatan DKI lakukan swab antigen.

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR - Sejumlah warga yang terdampak banjir di RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur dan mengungsi ke Universitas Borobudur menjalani swab tes antigen.

Satu per satu warga antre mengikuti swab tes antigen setelah diarahkan oleh pengurus RW setempat. Mereka diimbau agar tidak takut tes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan swab tes antigen tersebut dilakukan untuk mencegah adanya klaster baru di tempat pengungsian korban banjir.

"Kita lakukan 3T (tracing, testing dan treatment), untuk itu tim kesehatan polres dan tim kesahatan DKI lakukan swab antigen. Kita lakukan bersama," ujarnya.

Erwin yang meninjau lokasi pengungsian bersama Dandim 0505 Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto itu menambahkan pihaknya memastikan protokol kesehatan telah diterapkan dengan benar.

"Hari ini kita mengecek tempat pengungsian di Cipinang Melayu 60 orang yang mengungsi," kata Erwin.

Pada kesempatan itu belum diketahui berapa jumlah warga yang telah mengikuti kegiatan swab tes antigen. Begitupun hasilnya apakah ada yang positif atau tidak.

Erwin memastikan apabila ada pengungsi yang hasiljya positif Covid-19, maka akan dilakukan penanganan berupa pemisahan dari pengungsi lain sesuai protokol kesehatan.

"Saat ini pelayanan swab antigen masih berjalan dan kita tetap melakukan pencegahan karena ini (tempat pengungsian) akan ditempati bersama," katanya.

Adapun selain kegiatan swab antigen, aparat kepolisian juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Universitas Borobudur yang jadi tempat pengungsian warga Cipinang Melayu. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved