Breaking News:

Banjir Jakarta

UPDATE Cuaca Jakarta Jumat: Tiga Pintu Air Berstatus Siaga 2, Warga Ibu Kota Diimbau Waspada

Update cuaca Jakarta Jumat (19/2/2021), tiga pintu air berstatus Siaga 2, yakni Karet, Pasar Ikan, dan Sunter Hulu. BPBD DKI imbau warga waspada.

Istimewa
BPBD DKI Jakarta mengimbau masyarakat di bantaran sungai untuk siaga banjir dengan adanya status Siaga 2 di Pintu Air Karet, Pasar Ikan dan Sunter Hulu, Jumat (19/2/2021). Foto ilustrasi: Permukiman tempat tinggal Kapolri di Kelurahan Bangka, Mampang, Jaksel kebanjiran pada Kamis (18/2/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tiga pintu air saat ini telah berstatus Siaga 2, yaitu Pintu Air Karet, Pasar Ikan, dan Sunter Hulu.

Dengan meningkatnya ketiga pintu air dalam status Siaga 2 tersebut, BPBD DKI Jakarta mengimbau warga Ibu Kota agar waspada.

Siaga 2 artinya, bila wilayah genangan air mulai meluas, maka akan ditetapkan Siaga 2.

Penanggungjawab untuk siaga 2 ini adalah Ketua Harian Satkorlak Penanggulangan Bencana Provinsi (PBP), yaitu Sekretaris Daerah. 

Baca juga: BPBD DKI: Cipinang Hulu Siaga 3, Warga Diimbau Waspada, 4,5 Jam Kedepan Air Sampai Pulogadung

Baca juga: BMKG: Waspadai Hujan Petir dan Angin Kencang Jumat Pagi Ini di Tiga Wilayah Jakarta

Siaga 1 artinya, bila dalam enam jam genangan air tersebut tidak surut dan kritis maka ditetapkan Siaga I.

Dengan meningkatnya status Siaga 2 di tiga pintu air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat di bantaran sungai untuk siaga banjir.

Dilansir dari akun Twitter resmi @BPBD DKI Jakarta, Jumat, data ketinggian air tersebut hingga pukul 06.00 WIB dan cuaca masih gerimis yakni untuk Pos Pantau Karet setinggi 570 sentimeter (cm) kondisi cuaca di lokasi masih gerimis.

Untuk ukuran normal ketinggian muka air di Pos Pantau Karet mencapai di bawah 400 cm.

Baca juga: PERINGATAN Dini BMKG: Jumat 19 Februari Pulau Jawa Siaga Banjir, Ada Potensi Hujan Lebat Kategori 6

Adapun wilayah yang perlu melakukan antisipasi, Grogol, Jati Pulo, Karet Tengsin, Kota Bambu Utara, Kota Bambu Selatan, Petamburan dan Tomang.

Tinggi muka air Pos Pasar Ikan setinggi 204 cm, kondisi cuaca masih gerimis. Untuk ukuran normal ketinggian muka air di Pos Pasar Ikan mencapai di bawah 167 cm.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved