Breaking News:

Banjir Bekasi

Sebanyak 20 Desa/Kelurahan di Delapan Kecamatan Kabupaten Bekasi Terdampak Banjir Hari Ini

Sebanyak 20 desa/kelurahan di delapan kecamatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengalami bencana banjir, Jumat (19/2/2021).

Warta Kota/Muh Azzam
Kampung Cibeber RT 001/004 Desa Simpang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, terendam banjir mencapai dua meter, pada Jumat (19/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sebanyak 20 desa/kelurahan di delapan kecamatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengalami bencana banjir, pada Jumat (19/2/2021).

Ketinggian air juga bervariasi mulai dari 30 hingga 120 centimeter.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan penyebab banjir dikarenakan intensitas hujan yang tinggi, sehingga terjadi luapan daerah aliran sungai (DAS).

"Lokasi banjir ini titik yang dekat kali atau sungai yang airnya meluap. Ada yang tidak tapi tergenang karena sistem drainase buruk," kata Henri.

Ia mengungkapkan pihaknya mencatat ada 21 titik banjir yang tersebar di 20 desa/ kelurahan di delapan kecamatan terdampak banjir.

Adapun 20 desa/ kelurahan terendam banjir yakni Kelurahan Jatimulya, Desa Setia Mekar, dan Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan, Desa Wanasari Kecamatan Cibitung, Desa Ciledug, Taman Rahayu, dan Burangkeng Kecamatan Setu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Banjir Bekasi Akses Penghubung Jakarta Jalan Bintara Depan Duta Kranji Lumpuh

Baca juga: BERITA FOTO: Beginilah Ulah Pengemudi Motor saat Melintas di Banjir Bekasi

Kemudian, Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Desa Jayamukti, Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Sirnajati, Sindangmulya, Ridogalih Kecamatan Cibarusah.

Lalu, Desa Karangharja, Tanjung Sari, Simpangan, Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara, Desa Sukaragam, Sirnajaya Kecamatan Serang Baru.

"Dari jumlah itu, sebanyak 1.756 KK terdampak banjir. Ketinggian air mulai dari 30 hingga 120 cm," ucapnya.

Menurutnya, sebagian dari jumlah korban banjir itu harus mengungsi ke lokasi lebih aman. Baik itu di lokasi pengungsian di kantor desa atau kecamatan, rumah tetangga, saudara maupun lokasi aman lainnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved