Breaking News:

Banjir Bekasi

Perum Villa Mutiara Wanasari Cibitung Kabupaten Bekasi Banjir Setinggi Satu Meter

Perumahan Villa Mutiara Wanasari, RW 034 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi terendam banjir setinggi mencapai satu meter.

Warta Kota/Muh Azzam
Perumahan Villa Mutiara Wanasari, RW 034 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi terendam banjir setinggi mencapai satu meter, pada Jumat (19/2/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Perumahan Villa Mutiara Wanasari, RW 034 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi terendam banjir setinggi mencapai satu meter, Jumat (19/2/2021).

Supar (40) pengurus RW 034 mengungkapkan banjir mulai terjadi pada pukul 04.00 WIB, akibat luapan Kali Sadang.

Di wilayahnya, ada sebanyak 800 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak di lokasi perumahan itu terdampak banjir. "Total itu ada 13 RT, jumlah KK ada 800,"
katanya.

Perumahan Villa Mutiara Wanasari, RW 034 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi terendam banjir setinggi mencapai satu meter, pada Jumat (19/2/2021)
Perumahan Villa Mutiara Wanasari, RW 034 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi terendam banjir setinggi mencapai satu meter, pada Jumat (19/2/2021) (Warta Kota/Muh Azzam)

Ia menyebut ketinggian banjir mulai dari 50 sampai 100 centimeter. Sebagian warga sudah mengungsi ke rumah sanak saudara terdekat maupun di kantor Kelurahan.

"Masih banyak yang bertahap di lantai dua rumahnya. Ada juga yang sudah mengungsi ke tempat sodara, atau tetangganya yang engga kebanjiran," ungkapnya.

Supar mengungkapkan, kini warganya memerlukan segera bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Seperti, makanan siap saji, minuman, maupun keperluan bayi seperti popok maupun susu formula.

"Sudah kita komunikasikan ke pemerintah setempat agar segera dikirim bantuan," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved