Breaking News:

Berita Bekasi

Dinkes Kota Bekasi Lakukan Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Vaksinasi tahap dua jumlahnya akan lebih besar mengingat terdapat banyak kalangan yang menerima vaksinasi.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Seorang tenaga kesehatan saat diberikan vaksin sinovac di Puskesmas Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Setelah menuntaskan vaksinasi tahap pertama untuk para tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bekasi saat ini tengah melakukan persiapan melakukan vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezy Syukrawati menjelaskan vaksinasi tahap dua jumlahnya akan lebih besar mengingat terdapat banyak kalangan yang menerima vaksinasi.

"Terkait dengan kategori tahap dua Itu memang sedang berproses, kita baru mendapatkan informasi untuk segera melakukan persiapan di tingkat kota. Persiapannya sih hampir sama dengan tahap 1, cuma kita harus siap dengan jumlah yang lebih besar, karena dapatnya lebih besar," ujar Dezy saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk 18.000 Guru di Kabupaten Bekasi Dimulai Awal Maret di Tiap-tiap Sekolah

Kompol Yuni Cs Ditangkap saat Pesta Narkoba di Hotel, Mabes: Bukti Pengawasan Polri Sangat Ketat

Meski begitu, Dezy belum menerima informasi terkait jumlah vaksin yang bakal diterima pihaknya mengingat pelaksanaanya juga bakal dilakukan di kota-kota besar.

"Nanti kan vaksin itu dibagikan ke seluruh Indonesia untuk tahap dua, nanti setelah itu Jawa barat dapat berapa, nanti baru dibagikan. Sedang dalam pendataan untuk disandingkan dengan data nasional," tuturnya.

Ada pun kalangan yang bakal menerima vaksinasi tahap dua adalah TNI, Polri dan ASN yang bergerak dalam bidang pelayanan masyarakat. Selain itu, pedagang pasar juga tak luput dari sasaran.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan Hampir Rampung

Mereka yang bertugas di bidang pariwisata, perdagangan dan pendidikan diperkirakan juga berhak menerima vaksinasi Covid-19 tahap dua.

"Jadi sekarang nih kita sudah menyampaikan ke OPD-OPD, menyampaikan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan, ke Dinas Pariwisata dan kami sudah menyampaikan juga informasi melalui Disdik kepada guru-guru di sekolah," kata Dezy.

Baca juga: KABAR GEMBIRA, Mulai 1 Maret Beli Rumah Tak Usah Bayar DP, Simak Penjelasannya

Kalangan profesi lain yang juga menjadi target sasaran adalah tokoh agama dari Forum Komunikasi Umat Beragama. 

Vaksinasi guru di Kabupaten Bekasi dimulai pada Maret

Halaman
123
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved