Breaking News:

Tenda Tempat Isolasi di Zona Dua RLC Tangsel Dilengkapi Fasilitas Seperti AC, TV, Mesin Cuci, Dll

Pembangunan zona dua Rumah Lawan Covid Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) ditargerkan selesai akhir Februari 2021.

Warta Kota/Rizki Amana
Sejumlah tenda bertema glamping telah berdiri di zona dua RLC Kota Tangsel. Tempat ini akan menampung pasioen Covid-19 berstatus OTG. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Pembangunan zona dua Rumah Lawan Covid Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) ditargerkan selesai akhir Februari 2021.

Hingga kini sudah 12 tenda bermodel glamour camping (glamping) berdiri di lahan seluas 6.00 meter persegi itu.

“Jadi sampai hari ini dari 16 tenda yang sudah terpasan ada 12 tenda,” kata Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang kepada saat ditemui di lokasi isolasi dan perawatan medis pasien covid-19 bergejala ringan itu, Serpong, Kamis (18/2/2021).

Suhara menjelaskan pihaknya semakin optimis dapat merampungkan pembangunan zona dua RLC Kota Tangsel pada akhir Februari 2021 ini.

Pasalnya 12 tenda bertemakan glamping itu telah berdiri dari 16 tenda yang ditargetkan dibangun pada zona dua tersebut.

“Jadi target itu akhir Februari (2021) sudah selesai,” ucapnya.

Sementara pantauan Wartakotalive.com di lokasi, satu tenda bertemakan glamping itu memiliki berukuran 12 x 6 meter.

Pada satu tenda akan diisi dengan 10 tempat tidur bagi pasien yang dilengkapi dengan lemari berukuran 50 x 50 sentimeter dan sebuah kursi yang disediakan pada tiap bilik tempat tidur itu.

“Jadi fasilitas sama di zona 1 ada televisi, untuk kepentingan kita komunikasi dengan pasien ada CCTV kita memantau dan mengawasi. Kemudian ada panic button yang dipijit kalau memang ada keluhan,” jelasnya.

Selain itu, nantinya tiap tenda glamping itu bakal diletakkan 1 AC standing ditambah, 1 mesin cuci, 1 dispenser, dan 1 APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Adapun pada kawasan zona dua itu bakal terpasang sarana internet berupa WiFi, ditambah delapan toilet kontainer portable yang tersebar pada tiap klaster tenda tersebut.

Dari delapan kontainer portable itu masing-masing berisikan empat toilet dan dua kamar mandi.

Adapun pada zona dua yang terdiri dari 16 tenda bertemakan glamping itu terbagi menjadi 4 klaster yang masing-masing diberi nama dari tanaman.

“Jadi pada saat ini saya sedang di tenda, ini Klaster Palem. Jadi ada 4 klaster, setiap klaster itu sesuai nama tanaman yang ada,” pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved