Breaking News:

Banjir Jakarta

Stasiun Tebet Terendam Banjir, KRL Depok/Bogor hanya Sampai Pasar Minggu

Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, terendam banjir, Kamis (18/2/2021) pukul 13.20. Akibatnya operasional KRL Commuter Line mengalami gangguan.

Warta Kota
Suasana di Stasiun Tebet yang dilanda banjir di terowongannya beberapa waktu lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Stasiun Tebet, Jakarta Selatan terendam banjir pada Kamis (18/2/2021) pukul 13.20. Akibatnya operasional kereta rel listrik (KRL) Commuter Line lintas Manggarai-Bogor terganggu.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan perjalanan KRL di lokasi selanjutnya diatur berjalan hati-hati dengan kecepatan terbatas.

Untuk keamanan dan keselamatan bersama, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan kecepatan terbatas.

“Karena itu, saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai,” kata Anne berdasarkan keterangan yang diterima pada Kamis (18/2/2021).

Anne mengatakan untuk mengurai antrean kereta, KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi mulai pukul 13.50 WIB.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG: Hari Ini dan Besok Pulau Jawa Siaga Banjir, Simak Cuaca Jakarta Kamis

Baca juga: Ibu Kota Kebanjiran, Yuke Yurike Minta Anies Lanjutkan Program Normalisasi Sungai Garapan Ahok

Sejumlah kereta dari arah Depok/Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.

“Sementara KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta, tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet,” ujarnya.

Informasi terkini seputar perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline, menghubungi call center 021-121, maupun melalui aplikasi KRL Access.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan. Selalu terapkan protokol kesehatan saat berada di stasiun dan KRL, antara lain dengan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai marka. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved