Breaking News:

Pilkada Tangsel

Seusai Putusan MK, Benyamin Davnie Ajak Pesaing Sumbang Gagasan untuk Membangun Kota Tangsel

Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie angkat bicara terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK), atas Pilkada Tangsel 2020.

Warta Kota/Rizki Amana
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan, mengajak para pesaingnya di Pilkada Tangsel 2020 untuk bersama-sama membangun kota tersebut, setelah ada putusan MK. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3, Benyamin Davnie angkat bicara terkait putusan sidang gugatan sengketa hasil Pilkada 2020 serentak yang ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (17/2/2021).

Pria yang akrab disapa Ben ini mengatakan hasil tersebut merupakan prediksi kubunya akan ditolaknya gugatan sengketa Pilkada 2020 Kota Tangsel itu. 

"Ya Alhamdulillah sesuai dengan prediksi kita, sesuai dengan pertimbangan hukum kita dan sesuai dengan permohohan kita kepada MK, bahwa minta untuk gugatan mereka ditolak," kata Ben saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Kamis (18/2/2021).

Ben menjelaskan, pihaknya saat ini bakal menunggu sidang pleno penetapan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel  oleh KPU Kota Tangsel. 

"Selanjutnya saya akan menunggu putusan dari KPU tentang penetapan pemenang," katanya. 

Baca juga: Muhamad-Rahayu Saraswati Mengelus Dada, MK Tolak Gugatan Keduanya Terkait Pilkada Tangsel 2020

Baca juga: Benyamin Davnie dan Pilar Saga Bantah Gunakan Dana Baznas untuk Kampanye saat Pilkada Tangsel 2020

Sementara itu, Ben mengaku dirinya bakal mengajak para pesaingnya yakni paslon nomor urut 1, Muhamad - Saraswati, dan paslon nomor urut 2, Siti Nur Aziah - Ruhamaben. 

Menurutnya, kubunya bakal mengkaji ide dan gagasan pokok para pesaingnya tersebut dalam membangun Kota Tangsel dibawah kepemimpinannya. 

"Saya juga mengajak kepada paslon 1 dan 2 seluruh timnya untuk ayo kita bangun Tangsel kedepan karena ini untuk ke maslahatan kota Tangerang Selatan kedepannya," ujarnya.

"Saya sangat terbuka untuk menerima ide dan gagasan program kerja yang pernah beliau-beliau sampaikan dipublik untuk diwujudkan di Tangsel," imbuh Ben. 

Diwartakan sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang sengketa gugatan hasil Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Halaman
123
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved