Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Sebanyak 18.000 Guru Kabupaten Bekasi akan Vaksinasi Covid19 Tahap Dua Pada Bulan Maret

Sebanyak 18.000 guru Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan mendapatkan vaksin Covid-19 pada tahap kedua bulan Maret 2021.

Istimewa
Sebanyak 18.000 guru di Kabupaten Bekasi akan vaksinasi Covid19 menjelang KBM tatap muka Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menargetkan 70 persen warga Jabar divaksinasi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Sebanyak 18.000 guru Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan mendapatkan vaksin Covid-19 pada tahap kedua bulan Maret 2021.

Pemberian vaksin terhadap guru itu sebagai dari persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

"Betul, tahap kedua Maret itu 18.000 guru dilakukan vaksinasi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, pada Kamis (18/2/2021).

Alamsyah menerangkan 18.000 tenaga pengajar dilakukan vaksinasi itu mulai dari tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengan Atas (SMA) / Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Baca juga: Disperindag Kota Tangsel Sebut Ratusan Pedagang di Pasar Ciputat Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Pemprov Jabar Optimistis Vaksinasi Nakes di Kabupaten Bekasi Sesuai Jadwal

Para guru diprioritaskan untuk mendapat vaksin dengan harapan pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan.

"Termasuk dosen dan guru honorer. Guru SMA meskipun bukan kewenangan kabupaten, tapi sepanjang itu warga Kabupaten Bekasi tetap akan diprioritaskan menerima vaksin," ujarnya.

Alamsyah menyatakan vaksinasi tenaga pendidik rencananya dilakukan langsung di unit-unit sekolah. Tenaga vaksinator akan datang ke sekolah yang ditunjuk menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi.

"Skema yang kita buat, guru akan divaksin di sekolah, kemungkinan akan bersamaan dengan pedagang pasar yang berjualan di sekitar lokasi sekolah tersebut," katanya.

Alamsyah menambahkan untuk vaksinasi tahap kedua ini, pihaknya telah mengirimkan surat pengajuan sebanyak 468.000 dosis vaksin.

Ada sebanyak 234.000 orang petugas pelayanan publik, seperti TNI/Polri, Satpol PP, Damkar, dan PNS. Serta guru dan pedagang pasar dalam daftar penerima vaksin tahap kedua.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved