Pariwisata

Sandiaga Uno Tanggapi Soal Susah Sinyal dan Jalan Berlubang di Tempat Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan pemerintah memiliki keberpihakan terhadap wisawatan domestik maupun internasional.

Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Domu Ambarita/layar tangkap zoom
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan pemerintah memiliki keberpihakan terhadap wisawatan domestik maupun internasional mengenai jaringan atau sinyal telepon dan internet. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno,  menyatakan pemerintah memiliki keberpihakan terhadap wisawatan domestik maupun internasional mengenai jaringan atau sinyal telepon dan internet. 

Sandiaga mengatakan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan menteri komunikasi dan informatika (menkominfo). 

"Saya baru saja setengah jam lalu dengan menkominfo bicara bahwa di banyak lokasi pariwisata yang indah kita mengalami blank spot (ruang kosong tanpa sinyal)" ujarnya dalam peluncuran TRIBUNNEWSSULTRA dan Webinar "Menarik Investasi ke Sulawesi Tenggara di Tengah Pandemi", Kamis (18/2/2021). 

Menurut Sandiaga, masih adanya blank spot ini adalah pekerjaan rumah bersama, sehingga mempersilakan wisatawan lapor jika menemukan lokasi tanpa sinyal. 

"Bisa melaporkan mana saja tempat pariwisata yang blank spot, bisa saya laporkan ke Pak menkominfo," kata Sandiaga. 

Kemudian, dia menambahkan, juga akan mengakomodasi terkait masih adanya keluhan soal banyaknya jalan berlubang di tempat wisata

"Itu saya arahkan ke menteri PUPR karena arahan Bapak Presiden akses pariwisata dari infrastruktur, jaringan bisa disiapkan mumpung kita lagi menghadapi pandemi," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Minta 34 Juta Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Dapat Prioritas Vaksin Covid-19

Baca juga: Percepat Pemulihan Parekraf, Sandiaga Uno Targetkan Validasi dan Verifikasi Dana Hibah Pariwisata

Sandiaga mengaku senang ketika mengunjungi Sulawesi Tenggara karena ada trek lari hingga bisa memakan ikan segar. 

"Senang saya ada masjid terapung di sana, ada trek lari di Konawe, dan beberapa spot lain yang luar biasa," katanya.

"Saya juga sempat makan ikan di sana, segar-segar, apalagi ada di teluk dan muara," imbuhnya.

Selanjutnya, ada beberapa event yang rencananya akan diluncurkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pekan depan. 

"Namun, yang sudah kita jadwalkan adalah triathlon di Kendari yang merupakan tahap kedua karena ada beberapa tahap, kick off bulan Maret di Bitung dan bulan April di Kendari," kata Sandiaga. 

Selain itu, ada beberapa festival yang ingin pihaknya angkat menjadi tingkat nasional karena melihat pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Tenggara sangat potensial. 

"Pak gubenur punya SDM kuat dan di sana terkenal aspal terbaik Indonesia dari Buton. Kita utang budi sama Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved