Breaking News:

Narkoba

Kunker ke Kanwil Kemenkumhan DKI Jakarta, Habib Aboe Bakar Soroti Peredaran Narkoba di Lapas

Kunjungan Kerja ke Kanwil Kemenkumhan DKI Jakarta dan Kejati DKI Jakarta, Habib Aboe Bakar Al Habsyi Soroti Peredaran Narkoba di Dalam Lapas

Istimewa
Kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia ke sejumlah mitra kerja di wilayah DKI Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia ke sejumlah mitra kerja di wilayah DKI Jakarta membahas sejumlah hal.

Terlebih mengenai peredaran narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Hal tersebut disampaikan Habib Aboe Bakar Al Habsyi usai kunjungan ke Lapas Cipinang, Kanwil Kemenkumhan DKI Jakarta dan Kejati DKI Jakarta pada Kamis (18/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyampaikan tujuan utama kunjungan pihaknya meliputi monitoring dan evaluasi kinerja mitra kerja.

Selain itu, pihaknya memetakan sejumlah kendala yang dihadapi mitra kerja dalam menjalankan tugasnya.

"Hal yang menjadi atensi utama saya adalah soal peredaran narkoba di lapas dan peredaran narkoba yang dikendalikan di Lapas. Misalkan saja di lapas cipinang, dalam beberapa waktu terakhir menjadi atensi masyarakat," jelas Habib Aboe Bakar Al Habsyi dihubungi pada Kamis (18/2/2021).

Perhatian masyarakat itu katanya merujuk adanya dugaan pengendalian peredaran narkoba di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dari dalam lapas Cipinang.

Misal pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat pada akhir tahun 2020.

Jajaran Kepolisian berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu yang disembunyikan dalam tangki bensin mobil.

Baca juga: Ibu Kota Kebanjiran, Yuke Yurike Minta Anies Lanjutkan Program Normalisasi Sungai Garapan Ahok

Dari empat orang tersangka yang berhasil ditangkap mereka menyebut nama HF yang berada di Lapas Cipinang sebagai pengendali barang haram tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved