Breaking News:

Berita Nasional

Kemensos Bakal Bangun Dua Rusunawa Buat Mantan PPKS di Bekasi dan Jakarta

Kemensos dan Kementerian PUPR berencana membangun dua Rusunawa bagi mantan pemulung dan tuna wisma yang telah ditampung di Balai Karya Pangudi Luhur.

Warta Kota
Rencananya Kemensos bersama Kementerian PUPR akan membangun dua Rusunawa bagi mantan pemulung dan tuna wisma yang telah ditampung di Balai Karya Pangudi Luhur. Foto ilustrasi: Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini ketika mengantarkan 15 mantan gelandangan untuk bekerja di PT Waskita Karya 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI TIMUR -- Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan bahwa pihaknya berencana membangun dua rumah susun sederhana sewa (Rusunawa).

Peruntukkannya sendiri, nantinya rusunawa yang dibangun Kemensos beserta Kementerian PUPR tersebut, dikhususkan bagi mantan pemulung dan tuna wisma yang telah ditampung di Balai Karya Pangudi Luhur, Bekasi Timur.

"Masalah ini kami berikan solusinya dengan membuat Rusunawa untuk tempat tinggal para eks pemulung dan tuna wisma, serta membuka lapangan kerja melalui Sentra Kreasi ATENSI," tutur Risma di lokasi, Kamis (18/2/2021).

Video: BPJamsostek Depok Bayar Klaim Korban PHK Rp 500 Miliar Lebih

Mensos juga mengatakan pembangunan rusunawa merupakan salah satu solusi pemerintah akibat dampak sosial yang terjadi kala pandemi Covid-19, yakni banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggalnya. 

Rencananya, rusunawa untuk mantan pemulung dan tuna wisma akan dibangun di 2 lokasi, yaitu Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC) Bambu Apus Jakarta milik Kemensos.

Masing-masing rusunawa yang dibangun memiliki 5 lantai dan bisa menampung sebanyak 100 warga telantar dan kelompok rentan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kapolri Tunjuk Komjen Agus Andrianto Jadi Kabareskrim Baru

Baca juga: Banjir di Beberapa Ruas Jalan, Transjakarta Lakukan Pengalihan di Sejumlah Rute Ini

Kedepannya, rusunawa juga akan dibangun di beberapa Balai Rehsos, yaitu Balai di Solo, Medan, Makassar dan Tanjung Pinang pada tahun 2022 serta Balai di Bandung, Palembang, Denpasar dan Kupang pada tahun 2023. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved