Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kabar Gembira, ASN dan Pedagang Pasar di Kabupaten Bekasi Bakal Divaksin Bulan Depan

Kabar Gembira, ASN dan Pedagang Pasar di Kabupaten Bekasi Bakal Divaksin Bulan Depan

Warta Kota/Muhammad Azzam
Seorang tenaga kesehatan saat diberikan vaksin sinovac di Puskesmas Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Bekasi menyatakan pada Maret 2021 mulai dilakukan vaksinasi tahap kedua.

Pada tahap kedua itu, vaksinasi diberikan untuk pelayan publik seperti TNI/Polri, Satpol PP, Damkar, dan PNS.

"Setelah rampung memvaksin tenaga kesejahatan, nanti mulai Maret masuk kategori profesi pelayan publik," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, pada Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Pendaftaran Calon Hakim Kemungkinan Dibuka di CPNS 2021, Ini Syarat Daftar Calon Hakim

Alamsyah menuturkan selain pelayan publik vaksinasi tahap kedua itu juga akan diberikan kepada guru dan dosen serta pedagang pasar.

Pemberian vaksin bagi guru dan dosen dalam rangka menunjung proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Sementara untuk pedangang pasar, vaksin karena interaksi jual beli sangat tinggi.

"Pedagang pasar itu terdiri dari pedagang pasar tradisional, usaha ritel dan pasar modern termasuk pusat perbelanjaan," jelasnya.

Baca juga: Profil Kompol Yuni yang Ditangkap Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Karir Sampai Kekayaannya

Adapun target vaksinasi tahap kedua, lanjut Alamsyah, ditargetkan rampung dalam waktu satu bulan.

Sebab, Pemkab Bekasi memiliki 400 tenaga vaksinator dan akan ditambah hingga mencapai 1.000 lebih.

"Target vaksinasi sendiri diharapkan selesai dalam satu bulan. Kami saat ini sudah punya 400 vaksinator lebih dan akan terus ditambah hingga 1.000 sampai 1.200 orang. Termasuk kami rekrut dari swasta juga," ujarnya.

Menurutnya, tenaga vaksinator dari pihak swasta diperkirakan jumlahnya akan lebih banyak dibandingkan tenaga yang dimiliki pemerintah daerah.

"Kami punya 46 Puskesmas, sementara klinik swasta yang menjadi provider BPJS ada 125 klinik. Mereka yang akan ikut mensupport vaksinasi di Kabupaten Bekasi," tandas Alamsyah. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved