Breaking News:

CSR

Ini Aksi Peduli PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Sejumlah Wilayah

Sebagai bentuk kepeduliannya, PT Uni-Charm Indonesia Tbk turut serta menyalurkan bantuan ke beberapa daerah yang terdampak bencana.

Istimewa
PT Uni-Charm Indonesia Tbk turut serta menyalurkan bantuan beragam produk ke beberapa daerah yang terdampak bencana alam, salah satunya di Kecamatan Alalak, Kalimantan Selatan yang terkena bencana banjir besar pada 15 Januari lalu. 

“Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama, kami sebagai perusahaan penyedia produk alat kesehatan dan perbekalan rumah tangga terdorong untuk membantu mereka yang membutuhkan...

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berbagai peristiwa duka di Indonesia mengawali awal tahun 2021, di saat pandemi Covid-19 pun belum rampung.

Bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia mulai dari tanah longsor, banjir, hingga gempa bumi yang kemudian memicu kepedulian dari sejumlah kalangan masyarakat.

Respon serupa pun menggerakkan PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk turut serta menyalurkan bantuan ke beberapa daerah yang terdampak.

Sebagai bentuk dari komitmen perusahaan dalam berpartisipasi untuk tanggung jawab sosial, dan respon cepat terhadap kondisi para pengungsi, PT Uni-Charm Indonesia Tbk mendonasikan lebih dari 500 karton produk popok bayi, pembalut wanita, popok dewasa, dan wet tissue ke wilayah-wilayah bencana seperti Sumedang, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat.

Baca juga: BMKG Prediksi La Lina Hingga April 2021, Ini Langkah Jitu Bupati Bogor Ade Yasin Atasi Bencana

PT Uni-Charm Tbk menyadari bahwa produk-produknya menjadi salah satu kebutuhan bagi para pengungsi, melihat dari aspek kesehatan, kebersihan, serta kenyamanan para korban saat berada di posko pengungsian, terutama bagi korban bayi dan lansia.

“Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama, kami sebagai perusahaan penyedia produk alat kesehatan dan perbekalan rumah tangga terdorong untuk membantu mereka yang membutuhkan, dalam hal ini mereka yang terdampak oleh bencana alam yang terjadi awal tahun 2021 ini,” ungkap Bashir HRD Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk sebagai penanggungjawab kegiatan donasi, Senin (15/2/2021).

Baca juga: Dukung Program Citarum Harum, PT Uni-Charm Indonesia Tbk Tanam 1.500 Pohon Bambu di DAS Citarum

Beragam produk

Donasi yang dilakukan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk dimulai dari sumbangan yang terdiri dari produk popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, dan popok dewasa sekali pakai.

Produk donasi ini diserahkan melalui Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama dan diterima langsung di rumah dinas wilayah Karawang bersama dengan Kapolsek Teluk Jambe Barat IPTU Herwit Yuanita untuk segera disalurkan kepada korban bencana di Sumedang.

Disusul dengan donasi yang disalurkan kepada 91.003 jiwa di Kabupaten Mamuju Propinsi Sulawesi Barat yang diterima oleh kordinator posko daerah Puncak Fadly Hasan serta Wakil Bupati terpilih Ado Mas'ud.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved