Breaking News:

Pendidikan

Gandeng PesonaEdu dan BCA, MGMP DKI Jakartga Gelar Kompetisi Online Terbesar, Ini Mapel Lombanya

Bank BCA mendukung kompetisi online yang diselenggarakan oleh MGMP bersama dengan PesonaEdu.

Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Bersama PesonaEdu dan Bank BCA, MGMP DKI Jakarta akan menggelar kompetisi online terbesar yang mengujikan tiga mata pelajaran standar uji PISA, yaitu penguasaan literasi, numerasi, dan sains. 

3 Mata pelajaran (mapel) yang dilombakan merupakan ilmu dasar dan juga menjadi standar uji PISA, yaitu penguasaan literasi, numerasi, dan sains.

WARTAKOTALIVE, JAKARTA – Sebagai upaya mendukung program 'Belajar dari Rumah' dan mendorong minat belajar siswa, BCA mendukung kompetisi online yang diselenggarakan oleh MGMP bersama dengan PesonaEdu.

Kebijakan 'Belajar dari Rumah sebagaimana disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) tersebut merupakan salah satu bentuk upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan memprioritaskan keselamatan peserta didik, sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Meskipun dalam praktik sistem pembelajaran daring masih terdapat sejumlah keterbatasan, tenaga pendidik maupun siswa dan orang tua diharapkan dapat bekerjasama dengan baik untuk menghasilkan pembelajaran yang efektif.

Sistem pembelajaran daring membutuhkan kreativitas tinggi dan inovasi dalam menyajikan pembelajaran yang menyenangkan, mudah dicerna sehingga siswa tidak merasa bosan, serta memotivasi siswa agar tetap berprestasi walaupun belajar dari rumah.

Baca juga: UKI Gandeng Jawaharlal Nehru University dalam Internasionalisasi Pendidikan Tinggi

Baca juga: Ashanty Tulis Senyumin Aja di Medsos Setelah Dituding Telantarkan Biaya Pendidikan Anak Angkat

EVP CSR BCA Inge Setiawati mengatakan “Di tengah kondisi pandemi yang sudah hampir berlangsung selama satu tahun terakhir ini, perlu adanya dorongan semangat serta terobosan bagi siswa-siswi di Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan."

"Salah satu yang dapat dilakukan adalah melalui kompetisi yang dapat memacu semangat belajar siswa-siswi. BCA melalui Bakti BCA tidak pernah putus mendukung sistem pendidikan di Indonesia, kali ini dukungan diberikan melalui kompetisi yang diadakan MGMP DKI Jakarta bersama PesonaEdu,” imbuhnya.

Baca juga: English Academy, Kelas Online Bahasa Inggris di Ruangguru, Ini Ragam Keunggulan dan Cara Daftarnya

Baca juga: Selain SKB Tiga Menteri, Pemerintah Juga Mesti Evaluasi Kebijakan Krusial Lain Soal Pendidikan 

Kompetisi yang berbeda

Berbekal pengalaman lebih 25 tahun menyelenggarakan berbagai kompetisi dengan jumlah peserta setiap tahun melebihi 10.000 peserta bahkan pernah mencapai 20.000 lebih peserta, kali ini MGMP DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan kompetisi.

Namun berbeda dari era sebelumnya kini kompetisi dilaksanakan sepenuhnya secara daring berbasis Computer Based Test (CBT).

Dalam hal teknologi, MGMP DKI Jakarta menggandeng PesonaEdu, perusahaan teknologi pendidikan yang juga sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun mengembangkan aplikasi dan konten pendidikan di Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved