Breaking News:

Erick Thohir Dorong Kaum Milenial dan Perempuan Masuk Jajaran Direksi BUMN

Erick Thohir Dorong Kaum Milenial dan Perempuan Masuk Jajaran Direksi BUMN. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

ANTARA FOTO
Menteri BUMN Erick Thohir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Keinginan Menteri BUMN, Erick Thohir agar kaum milenial mengisi keterwakilan jajaran direksi perusahaan pelat merah tak hanya sekesar wacana belaka.

Mantan Bos Inter Milan ini mengatakan keterwakilan 5% milenial dan 15% perempuan di jajaran direksi BUMN merupakan langkah progres yang positif. Selain itu, wacana tersebut merupakan transformasi bumn dan diupayakan agar terealisasi.

Erick menerapkan sebuah skema agar hal tersebut bisa terealisasi untuk menjadikan representasi milenial dan perempuan sebagai Key Performance Indicators (KPI) atau Indikator Kinerja Utama para direksi BUMN.

"Ini bukan sekadar mendorong, bahkan saya menjadikan presentasi generasi muda dan perempuan sebagai KPI bagi direksi BUMN dalam menjalani kinerjanya. Hal ini berkaitan transformasi bumn yang terbuka bagi siapa saja yang berkompeten," ujar Erick dalam Indonesia Young Business Leaders, Kamis (18/2/2021).

BANJIR JAKARTA, Diguyur Hujan Seharian, Permukiman di Cipinang Melayu Terendam Banjir 40 Centimeter

Menurutnya, wacana ini dilakukan setelah mendapat amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri BUMN.

Hal ini juga merupakan impian Erick untuk mewariskan berbagai legacy selama pengabdiannya di Kementerian BUMN. Erick berkeinginan ada sebuah kemajuan fundamental BUMN yang bisa diwujudkan saat ini hingga masa mendatang.

Untuk mencapai hal itu diperlukan generasi muda, khususnya milenial, yang memiliki pemikiran progresif dan dinamis untuk mengisi posisi direksi BUMN.

"Generasi muda adalah penggerak di era modern ini baik sebagai konsumen maupun SDM di perusahaan. Nantinya di masa depan diperlukan pemimpin muda dan representasi generasi muda dalam merancang produk sekaligus solusi yang diberikan serta dalam menentukan arah kebijakan perusahaan," katanya.

Untuk itu, BUMN pun melakukan berbagai terobosan termasuk memberikan kesempatan kepada generasi milenial untuk duduk dalam jajaran direksi dengan target 5% dari seluruh direksi yang ada di BUMN.

Sementara itu, sebagai wujud kepedulian pada kaum perempuan, Kementerian BUMN berharap direksi di perusahaan-perusahaan milik negara agar diisi  sebanyak 15%.

"Selain kaum milenial, keterwakilan perempuan juga penting di jajaran perusahaan BUMN. Sebab, masuknya kaum perempuan dalam jajaran direksi BUMN akan memotivasi perempuan Indonesia lainnya untuk bekerja sesuai dengan tantangan zaman," tutup Erick.  (Fandi Permana)

Markis Kido Maklumi Pelatih Indonesia ke Luar Negeri Akibat Persaingan Bulu Tangkis Semakin Ketat

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved