Breaking News:

RLC Kota Tangsel

Airin Rachmi Diany Ingin Pasien Covid-19 Berstatus OTG Rileks saat Dikarantina di RLC Kota Tangsel

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, sangat peduli pda pasien Covid-19. Ia ingin penderita rileks agar cepat sembuh.

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, sangat peduli pda pasien Covid-19. Ia ingin penderita rileks agar cepat sembuh. Keinginan itulah yang melatarbekangi pembangunan zona 2 Rumah Lawan Covid (RLC) Kota Tangsel, yang berkonsep glamour camping (glamping). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, sangat peduli pda pasien Covid-19. Ia ingin penderita rileks agar cepat sembuh.

Keinginan itulah yang melatarbekangi pembangunan zona 2 Rumah Lawan Covid (RLC) Kota Tangsel, yang berkonsep glamour camping (glamping).

Demikian yang diungkapkan Suhara Manullang, Koordinator RLC Kota Tangsel, Kamis (18/2/2021).

"Konsep yang Ibu Wali inginkan ini konsep karantina berlibur. Jadi konsep pertamanan yang akan ditonjolkan,” ujarnya.

“Jadi malam itu suasana taman, jadi lampu-lampu semua pepohonan dan penunjang kursi santai itu dalam rangka suasana taman," kata Suhara.

Suasana berlibur dengan glamping dan taman diharapkan bisa membuat pasien Covid-19 merasa nyaman dan tidak stres.

Suhara mengatakan, faktor psikis juga menjadi pertimbangan utama dalam menangani pasien Covid-19.

Sejumlah tenda bertema glamping telah berdiri di zona dua RLC Kota Tangsel. Tempat ini akan menampung pasioen Covid-19 berstatus OTG.
Sejumlah tenda bertema glamping telah berdiri di zona dua RLC Kota Tangsel. Tempat ini akan menampung pasioen Covid-19 berstatus OTG. (Warta Kota/Rizki Amana)

"Karena mereka pasti stres dengan terdiagnosa positif, penolakan tetangga, keluarga, kelihatan zona 2 lebih kepada nuansa nyaman dan berlibur lah, karantina berlibur," ucap Suhara.

Seperti diketahui, pembangunan zona 2 RLC Tangsel sudah mulai terlihat.

Sebanyak 12 dari 16 tenda sudah berdiri di lahan seluas 6.000 meter persegi, yang berlokasi di kawasan Tandon Ciater, Serpong.

Halaman
123
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved