Breaking News:

Vaksinasi Covid19

6.200 Pedagang Pasar Tradisional dan Modern di Tangsel Bakal Menerima Vaksin Covid-19 Tahap Dua

6.200 Pedagang Pasar Tradisional dan Modern di Kota Tangsel Bakal Menerima Program Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Warta Kota
Dosis vaksin covid-19 sinovac asal tiongkok yang ditunjukan oleh tenaga vaksinator RSU Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tangerang Selatan (Disperindag Tangsel) rampungkan data pedagang pasar modern dan tradisional yang tercatat sebagai penerima program vaksin covid-19. 

Kepala Disperidag Kota Tangsel, Maya Mardiana mengatakan dari program vaksinasi covid-19 yang dicanangkan pemerintah pusat tersebut pihaknya telah mencatat ribuan pedagang di wilayah kerjanya. 

"5.600 pedagang ditambah 600 pegawai atau pengelola (pasar-red)," kata Maya kepada Wartakotalive.com saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Kota Tangsel pada Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Kabar Gembira, ASN dan Pedagang Pasar di Kabupaten Bekasi Bakal Divaksin Bulan Depan

Maya menjelaskan terdapat 6.200 orang penerima program vaksin covid-19 tahap dua yang terdiri dari pedagang pasar maupun pengelola. 

Menurutnya angka tersebut dihasilkan pihaknya dari pendataan 13 pasar yang tersedia di Kota Tangsel, baik pasar tradisional maupun modern. 

"7 pasar tradisional, 6 pasar modern," ungkap Maya saat memaparkan jumlah pasar yang ada di wilayah kerjanya. 

Namun data tersebut terbilang berbanding jauh dengan angka Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tangsel terkait vaksinasi bagi para pedagang pasar. 

Baca juga: UPDATE Covid-19 Jakarta Kamis: Pasien yang Dirawat Inap di RSD Wisma Atlet Bertambah Jadi 3.409

Pasalnya, Juru bicara Satgas Covid-19, Tulus Muladiono menyebutkan jumlah pedagang pasar penerima vaksin covid-19 sekira 10.000 orang. 

"Kalau kemarin ada 10.000-an dari Disperindag, saya minta di update lagi. Karena misalnya orang itu enggak punya lapak atau kios di pinggir jalan sedangkan dia di situ berjam-jam. Makanya itu akan ditata di pasar itu berapa. Tapi kan tidak tahu, jika ditambah yang di pasar itu," kata Tulus, Kota Tangsel, Selasa (16/2/2021).

Ia menhturkan bahwa pelaksanaan program vaksin covid-19 tahap kedua itu bakal berlangsung pada akhir bulan Februari 2021 ini.

"Umumnya kan pedagang pasar akan mendapat vaksinasi yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Rencananya mungkin sekitar akhir Februari atau Maret (2021), tahap kedua," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved