Breaking News:

Imlek

Yayasan Harapan Global Mandiri Usung Tema 'Caring' di Momentum Perayaan Imlek Tahun Ini

Yayasan Harapan Global Mandiri yang menaungi Global Prestasi School, SD Harapan Mulia, dan TK Global Prestasi Kids rutin menggelar perayaan Imlek

Istimewa
Yayasan Harapan Global Mandiri yang menaungi sekolah Global Prestasi School, SD Harapan Mulia, dan TK Global Prestasi Kids untuk menyelenggarakan perayaan Imlek yang rutin diadakan setiap tahunnya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Perayaan Tahun Baru Imlek 2021 persembahan Global Prestasi School, SD Harapan Mulia, dan TK Global Prestasi Kids dikemas dengan nuansa yang berbeda.

Kegiatan tahun ini mengangkat tema kepedulian (caring) pada Indonesia dan sukses dilaksanakan secara daring pada Senin, 15 Februari 2021 lalu.

Hendra Agatama, selaku ketua panitia acara Chinese New Year 2021 mengatakan bahwa meski situasi saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan acara fisik dengan mengumpulkan massa.

Hal ini tidak memadamkan semangat Yayasan Harapan Global Mandiri yang menaungi sekolah Global Prestasi School, SD Harapan Mulia, dan TK Global Prestasi Kids untuk menyelenggarakan perayaan yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Baca juga: Perajin Barongsai Sesali Pandemi Virus Corona, Imlek 2572 Sepi Pesanan

"Mengenalkan perayaan etnis Tionghoa kepada seluruh siswa merupakan sebuah langkah untuk menanamkan nilai menghargai indahnya perbedaan," ujar Hendra Agatama melalui keterangan tertulisnya, Rabu (17/02/2021).

Setiap peserta begitu antusias menyaksikan penampilan dari perwakilan siswa melalui live streaming Zoom maupun Youtube.

Ada yang menampilkan seni tarik suara, menari, hingga membaca puisi.

Baca juga: Atraksi Dua Baraongsai di Sea World Ancol Meriahkan Tahun Baru Imlek 2572

Malam perayaan itu menjadi semakin khidmat ketika memasuki kegiatan doa bersama 5 agama yang dipimpin oleh masing-masing guru agama dengan topik yang berbeda-beda.

Seturut dengan tema caring yang diusung pada acara kali ini, Yayasan Harapan Global Mandiri juga melakukan penggalangan dana bagi korban bencana alam di berbagai wilayah Indonesia yang terjadi pada awal tahun 2021.

Penggalangan dana yang terkumpul kemudian diberikan kepada Yayasan Satu Untuk Negeri - TVOne yang menjadi penyalur dana.

Baca juga: Sri Mulyani Bahas Kemakmuran hingga Keharmonisan saat Memberikan Ucapan Tahun Baru Imlek 2572

“Kegiatan donasi ini merupakan program rutin yang ada di Global Prestasi School, Maupun Global Prestasi Kids dan SD Harapan Mulia. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi semua siswa dan orangtua untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan," ucap Bernadetha Sutanti selaku perwakilan dari Global Prestasi School ketika menyerahkan donasi kepada Yayasan Satu Untuk Negeri - TVOne.

Ini juga merupakan wujud realisasi penanaman nilai care dalam 5 core values yang ada di GPS," imbuhnya

Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved