Breaking News:

Berita Video

VIDEO Wali Kota Bekasi Pepen Tak Menyangka Bawahannya Datang Bikin Kejutan Ulang Tahun di Cisarua

Ia menjelaskan bahwa kala itu, setelah agendanya selesai di sore hari, ia hendak melakukan kumpul keluarga bersama anak dan cucu di villa miliknya.

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyangkal apabila dirinya disebut sengaja membuat acara pesta ulang tahun yang mengundang para pejabat teras Pemkot Bekasi di villa miliknya, kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (3/2/2021) lalu.

Ia menjelaskan bahwa kala itu, setelah agendanya selesai di sore hari, ia hendak melakukan kumpul keluarga bersama anak dan cucu di villa miliknya.

"Ya kan acara saya ini kan tanggal tiga ulang tahun kan, semalam tuh. Setelah pagi kerja sampai sore, saya ngobrol sama anak-anak nih, umur Ayah nih sudah 57 tahun apa dalam proses perjalanannya kan mau obrolin itu, sama mereka (keluarga), mereka kan sudah besar-besar," ujar Rahmat saat ditemui di kediamannya, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Selasa (16/2/2021).

Menjelang malam hari, ia tak mengira bahwa bawahan beserta para staf malah mendatangi rumahnya untuk memberikan kejutan. Padahal, Rahmat mengaku sama sekali tak mengadakan acara atau bahkan mengundang para pejabat teras ke villanya.

"Tidak ada sama sekali (mengundang), orang namanya malam, kita juga mau menghindar sama hal kayak gitu, kan siangnya kita sudah dapat nasi tumpeng, bapak kan menghindari terus itu (kerumunan)."

"Tapi kan mungkim setiap (bawahan) sama pimpinan, mungkin ada rasa bagaimana gitu kan. Kita tidak tahu (isi) hati mereka. Ya memang Bapak selalu menghindar kalau ada acara ulang tahun gitu," ungkapnya.

Di saat itu pula ia pun sekaligus memberikan pengarahannya kepada para pejabat teras Pemkot Bekasi mengenai kinerja mereka.

"Kan mereka (tamu) datang itu, eh kerja yang benar, kamu kurangnya tuh ini itu, bukan khusus gitu, kumpulin yang benar, rapat akbar ya tidak ada, kalau rapat akbar ya dibubarin. Loh Bapak kan tiap ketemu, 'eh kerja yang bener'," kata Rahmat.

Sebelumnya Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua membubarkan acara kerumunan pejabat teras Kota Bekasi yang diduga menghadiri acara perayaan ulang tahun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di sebuah villa kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (3/2/2021) lalu.

Camat Cisarua, Deni Humaidi menjelaskan bahwasanya Rahmat tak berniat untuk menggelar acara yang dikatakannya merupakan acara ulang tahun.

Namun demikin, beberapa staf dan bawahannya berinisiatif untuk mengucapkan selamat sehingga mereka memancing kerumunan saat Kabupaten Bogor sedang melakukan PPKM Mikro.

"Mungkin maklum beliau kan posisinya kepala daerah, mungkin anggap lah bawahan atau anak buahnya, mungkin ingin mengucapkan (ucapan selamat) atau seterusnya dan dari situ mungkin karena ramai banyak mobil parkir di tempat itu, parkirnya sampai keluar, mungkin di dalam (tempat) parkirnya tidak dipakai karena sempit," ungkap Deni. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved