Breaking News:

Berita Video

VIDEO Ruang Perawatan Infeksi Covid-19 di RSU Kota Tangsel Penuh

Kategori zona oranye tersebut mengartikan bahwa wilayah Kota Tangsel berstatus sebagai wilayah dengan risiko kasus sedang. 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah terkategorikan sebagai zona orangye peta risiko oenyebaran dan penularan kasus covid-19.

Kategori zona oranye tersebut mengartikan bahwa wilayah Kota Tangsel berstatus sebagai wilayah dengan risiko kasus sedang. 

Kendati demikian, Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel mengaku tempat tidur khusus perawatan pasien infeksi covid-19 bergejala sedang penuh digunakan. 

"Untuk sampai saat ini ketersediaan tempat tidur penuh," kata Kepala Seksi Pelayanan Medis RSU Kota Tangsel, Ronald Adrianto saat ditemui di kantornya, Pamulang, Selasa (16/2/2021).

Ronald mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 27 tempat tidur khusus perawatan pasien infeksi covid-19.

Jumlah itu pun tak pernah sepi dari para pasien terkategori sedang yang mendapat rujukan akibat terpapar infeksi covid-19. 

"Total ada 35 bed, terdiri dari 27 diruang inap dan 8 bed di ruang transit IGD. Jadi untuk transit di IGD itu, persiapan pasien untuk dirawat di ruang rawat isolasi. Jadi pasien itu di observasi selama enam jam, dilihat apakah bisa dirawat di RSU atau dirujuk ke rumah sakit lain," katanya. 

Selain itu, Ronald menjelaskan jika didapati pasien covid-19 bergejala sedang pihaknya terlebih dahulu menanganinya di ruang transit. 

Selanjutnya, pihaknya bakal mengkoordinasikan RS rujukan lain guna perawatan medis bagi pasien infeksi covid-19.

"Ya kita tetap melakukan pemeriksaan dan berkoordinasi dengan rumah sakit lain terkait, kondisi pasien harus dirawat atau tidak," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved