Breaking News:

VIDEO Polres Metro Depok Musnahkan Barang Bukti 258 Kilogram Sabu Menggunakan Mesin Aduk Semen

Polres Metro Depok memusnahkan barang bukti sebesar 258 kilogram narkotika jenis sabu dari hasil penangkapan yang dilakukan Satresnarkoba

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Polres Metro Depok memusnahkan barang bukti sebesar 258 kilogram narkotika jenis sabu dari hasil penangkapan yang dilakukan Satresnarkoba terhadap tiga orang tersangka di halaman Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Polres Metro Depok memusnahkan barang bukti sebesar 258 kilogram narkotika jenis sabu dari hasil penangkapan yang dilakukan Satresnarkoba terhadap tiga orang tersangka di halaman Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (17/2/2021).

Dalam pemusnahan tersebut diturunkan tiga alat berat berupa mesin aduk semen atau molen berukuran kecil berjumlah tiga unit dan sejumlah cairan pembersih lantai.

Pemusnahan dilakukan dengan cara sabu yang ada dalam kemasan seberat satu kilogram, dimasukan ke mesin molen lalu dicampur dengan cairan pembersih lantai.

Satu molen mampu menampung sembilan kemasan atau sembilan kilogram sabu.

Baca juga: Jennifer Jill Diamankan Bersama Sang Suami Ajun Perwira Terkait Kasus Narkoba

Baca juga: Status Jennifer Jill Supit Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ajun Perwira dan Anak Masih Saksi

Hadir dalam pemusnahan tersebut Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Sri Kuncoro, Ketua Pengadilan Negeri Kota Depok Syamsul Arief, dan perwakilan Pemerintah Kota Depok yang turut memusnahkan barang bukti tersebut secara simbolis.

"Pemusnahan ini merupakan tindak lanjut dari hasil penangkapan dua minggu lalu. Sekarang ini barang bukti berupa sabu dengan jumlah total 258 kilogram kami musnahkan," kata Imran kepada wartawan di Mapolrestro Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Biasa Tangkap Palaku Narkoba, Kapolsek Cantik Kompol Yuni Purwanti Kini Ditangkap Karena Narkoba

Ratusan kilogram barang haram tersebut didapat Satresnarkoba dari hasil penangkapan ketiga tersangka yakni Junaedi als Edi Bin Solihin (Alm), Zulkarnaen als Ijul Bin Jumali dan Eko Saputra als Eko Bin Kamarudin di parkiran sebuah rumah sakit di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (1/2/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Tak hanya aparat penegak hukum dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saja yang memusnahkan, namun ketiga tersangka yang dihadirkan dalam acara tersebut juga turut memusnahkan barang hasil kejahatan yang dilakukannya itu.

Baca juga: Biasa Tangkap Palaku Narkoba, Kapolsek Cantik Kompol Yuni Purwanti Kini Ditangkap Karena Narkoba

Saat penangkapan, ratusan kilogram sabu tersebut dikemas dalam bungkus teh hijau Tiongkok yang kemudian diletakkan dalam karung dalam perjalanan yang dilakukan ketiga tersangka yang bertindak sebagai kurir.

"Sabu ini asalnya dari Malaysia, sejauh ini kami masih terus melakukan pengembangan dengan beberapa DPO (daftar pencarian orang), saya tidak bisa jelaskan secara detail di sini ya karena kasusnya masih terus dikembangkan," tutur Imran.

Baca juga: BREAKING NEWS: Selebgram JJ Ditangkap Polisi di Kawasan Ancol, Kedapatan Memiliki Narkoba

Imran mengatakan, dengan keberhasilan Satresnarkoba mengamankan barang bukti ratusan kilogram sabu ini, diklaim mampu menyelamatkan jutaan jiwa masyarakat Indonesia dari bahaya Narkoba.

"Dapat menyelamatkan 2.064.000 jiwa dengan asumsi 1 gram dikonsumsi 8 orang dikalikan 258.000 gram," kata Imran.

Dalam sambutannya, Imran turut berpesan kepada para tokoh agama khususnya di Kota Depok untuk terus mendengungkan bahayanya narkoba.

Hal itu dikatakan Imran guna menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved